Sekcam Mariso Ikuti Loka Karya Mini TPPS Kecamatan Mariso

UJARAN.MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Mariso, mewakili Camat Mariso Juliaman, S.Sos Sekretaris Camat (Sekcam) Muh. Ikbal, SKM. M.Kes mengikuti Kegiatan Loka Karya Mini Tim percepatan penurunan stunting (TPPS) Tingkat Kecamatan Mariso, bertempat di Kantor Camat Jl. Seroja.

Dalam Kegiatan ini diadakan selama dua hari mulai tanggal 28 sd 29 Juni 2022 Fasilitator hari pertama Sekcam Mariso hari kedua Kepala Puskesmas Dahlia Dr. Hj.Nurhayati Ingratubun. M.Kes.

Sekcam Mariso dalam sambutannya sekaligus sebagai fasilitator, mengatakan bahwasanya Loka Karya Mini TPPS tingkat Kecamatan dalam upaya meningkatkan sinergitas

“Loka Karya Mini TPPS tingkat kecamatan dalam upaya meningkatkan sinergitas, penyamaan persepsi, dan dukungan dalam penanganan percepatan penurunan stunting ditingkat kecamatan, kegiatan ini dilaksanakan melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Kota Makassar dalam hal ini UPT KB Kecamatan Mariso juga diinisiasi oleh tim penggerak PKK Kecamatan Mariso.

Percapatan Penurunan Stunting ini didorong agar stakeholder puna persepsi yang sama dan berkomitmen menurunkan angka stunting di wilayah Kecamatan Mariso karena akselerasi penurunan dan pencegahan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor Kesehatan.

Sekcam Mariso juga berharap, setelah adanya pertemuan ini nantinya masyarakat menyadari bahwa pentingnya peningkatan kesehatan melalui perilaku hidup sehat demi menciptakan masyarakat sehat dan mandiri. (Red)

0 Comments