GSM Gelar PJD di Desa Bontosalama, Kuatkan Semangat Menulis Dari Desa Untuk Indonesia

UJARAN.SINJAI – Gerakan Sinjai Muda (GSM) laksanakan Pelatihan Jurnalistik Desa (PJD) di Obyek Wisata Lemba Safana, Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, dengan tema “Menulis Dari Desa Untuk Indonesia”, Senin (06/12/2021).

Dari pantauan media kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum GSM Nurhidayatullah B. Cottong, Kasi Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai Mansur Syidik, Camat Sinjai Barat Nasrum serta Plt. Kepala Desa Bonto Salama Sunarto, kepala-kepala Dusun, para tamu undangan, tokoh masyarakat dan pemuda bersama seluruh peserta Pelatihan Jurnalistik Desa.

Plt. Kepala Desa Bonto Salama, Sunarto dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh GSM dan berharap ada kegiatan lanjutan nantinya

“Saya sangat berterimakasih kepada GSM yang telah mewadahi potensi anak-anak muda khususnya di bidang Jurnalistik dalam mengembangkan potensinya dan saya berharap kedepannya ada kegiatan lanjutan dan kami dari pemerintah Desa siap mensupport kegiatan yang seperti ini,” ujar Sunarto.

Dikesempatan yang sama Ketua Panitia, Sahril berterimakasih kepada pemerintah setempat telah memberikan support dalam menyukseskan kegiatan tersebut

“Saya selaku ketua panitia berterimakasih kepada pemerintah Desa Bonto Salama yang telah memberikan support demi terlaksananya kegiatan ini, dan terimakasih pula kepada tamu undangan yang sempat hadir dalam kegiatan ini serta para peserta kegiatan yang sempat hadir,” ujarnya.

Ketua Gerakan Sinjai Muda (GSM), Nurhidayatullah B. Cottong dalam sambutannya sangat mengapresiasi kehadiran para pemangku kebijakan yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut dan berterimakasih kepada panitia pelaksana yang telah membantu menyukseskan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Desa

“Kami mengapresiasi banyak pihak yang punya niatan baik dalam melakukan hal hal produktif yang dimulai dari desa dan ini akan kami jadikan sebagai momentum awal dalam melakukan aksi aksi baik kedepan tentu atas support dari pemerintah, sebab saat ini mesti sinergi dan kolaborasi diutamakan dalam mencapai mimpi bersama,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut panitia juga menghadirkan dua narasumber handal dalam bidang jurnalistik yaitu Burhan SJ dan Nur Alam dengan materi teknik terkait dasar-dasar jurnalistik, teknik menulis, hingga manajemen keredaksian. (Red/Acc)

0 Comments