Reuni Akbar II Alumni SMP Negeri Segeri Berlangsung Meriah

UJARAN.PANGKEP - Reuni Akbar II sukses dilaksanakan oleh SMP Negeri Segeri pada hari Sabtu kemarin tgl 13 April 2024. Bertempat di sekolah yang berada di Kelurahan Bontomatene, Reuni Akbar II tersebut dihadiri oleh Bupati Pangkep, H. Muhammad Yusran Lalogau, S.Pi, M.Si. Ibu Camat Segeri Hj Dasriani, S.Sos, M.Si juga ikut hadir pada acara Reuni tersebut.

Acara Reuni Akbar II itu diawali dengan jalan santai, yang dilepas resmi oleh Bupati Pangkep. Dalam sambutannya melepas jalan santai, H. Muhammad Yusran Lalogau "Semoga kegiatan ini semakin menjalin silaturahmi dan semakin memperbesar aset sumber daya alam di Segeri," ujar Bupati Pangkep dalam sambutannya.

Ketua IKA SMP Negeri Segeri periode 2023-2028, Prof. Murni Mahmud SPd, M Hum, Ph.D, Acara Reuni Akbar II ini adalah salah satu program dari kepengurusan IKA. Selanjutnya Prof Murni Mahmud, yang juga sebagai Guru Besar Jurusan Bahasa Inggris, Universitas Negeri Makassar, mengatakan bahwa setelah Reuni Akbar ini akan segera menyusul program kerja lainnya. 

Prof. Murni yang merupakan angkatan 88 di SMP Negeri Segeri, juga mengatakan bahwa ada 4 bidang yang akan segera melaksanakan program kerjanya, salah satunya adalah bidang Pendidikan dan pelatihan yang diketuai oleh Rafiuddin, S.Pd., yg akan lebih menekankan pada pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia baik untuk alumni maupun untuk anak-anak sekolah SMP Negeri Segeri yang sementara ini masih menempuh pendidikan di SMP Negeri Segeri. 

Bidang lainnya adalah Hukum Advokasi yang dipelopori oleh Hj Darmawati, SH, M.Kn., angkatan 87, seorang notaris yang siap melaksanakan program sadar hukum bagi SMP Negeri Segeri.  Bidang lain, Humas dan organisasi diketuai oleh H. Hidayat Rauf, dan bidang sosial budaya dan keagamaan, yang diketuai oleh Muhammad Zainal, S.Pi, juga akan mengadakan program kerja terkait. Turut hadir Pengurus lainnya, Suhaely Kasim dan Burhan (Sekum dan Wakil), Andi Karlina (Bendahara), dan perwakilan bidang lainnya.

Dalam sambutannya, ketua IKA berpesan agar melaksanakan reuni Akbar ini dengan bijak, "Mari bereuni dengan bijak, dalam arti kata bahwa reuni dengan tema "Love and Solidarity" ini lebih memberikan aspek positif utk menjalin kebersamaan, saling menghargai, dan saling menolong dari semua lini," ungkap Prof Murni.

"Terkhusus anak-anak SMP yg hadir di acara ini, jangan berhenti belajar, never stop learning, jangan takut bermimpi dengan cita-cita yang tinggi, tak ada larangan untuk itu, namun jangan lupa iringi dengan doa dan ikhtiar," ujarnya.

Kepala SMP Negeri Segeri, yang alumni angkatan 1988, Muhammad Amin Rauf, S.Pd, M.Pd, juga berpesan agar jalinan ikatan silaturahmi SMP Negeri Segeri semakin erat, tidak terputus dan menjadi wahana untuk pengembangan SDM. "Ditunggu program kerja selanjutnya" ujar Kepala Sekolah, Muhammad Amin Rauf, yang selalu terlihat ceria dan tersenyum sepanjang acara.

Ketua Panitia Reuni Akbar II, Romi Bakri, yang juga angkatan 88, dalam sambutannya, mengatakan bahwa acara Reuni ini sukses karena didukung oleh alumni dari semua angkatan yang terlibat, dan sejumlah sponsor. "Terima kasih atas semua dukungannya," ujar Romi Bakri

Ketua IKA, Prof Murni juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua Panitia beserta anggota yang telah bekerja keras melaksanakan acara Reuni Akbar dengan baik. Selain penampilan anak-anak SMP dengan tarian yang dibina di sanggar tari La Tenrisessu, Romi Bakri juga menghadirkan seorang guest star Cindy Wilona D'Koplo Indosiar.

Selain itu, ada juga Home Band SMP Segeri yang personilnya adalah alumni SMP Negeri Segeri:  Umar, Babar, Handy, Ikram dan Colleng. Home Band bertajuk Pos Ronda Project ini sukses memberikan hiburan dengan lagu-lagu yang membawa kenangan di masa bersekolah di SMP Negeri Segeri. Salah satu lagu yang dibawakan adalah lagu "anak sekolah" yang sangat viral di waktu itu.

Acara reuni ini ditutup dengan malam ramah tamah, dengan sejumlah hadiah utama Handphone, Kulkas, Televisi dan Kompor Gas, puluhan doorprize, dan hadiah hiburan. (Red/***)

0 Comments