IPM MA Muhammadiyah Tengah Lembang, Kembali Sukses Melaksanakan PKDTM1

UJARAN.SINJAI - Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah, MA Muhammadiyah Tengah Lembang, melaksanakan pembukaan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati 1 (PKDTM I) di Desa Bontosalama, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (04/04/2024).

Dengan mengangkat Tema "Mewujudkan Kader Pelajar yang Unggul Dalam Akhlak dan Ilmu Untuk IPM Berkemajuan" yang akan dilaksanakan mulai Kamis 04 sampai 07 April 2024.

Kegiatan Pelatihan Kader Dasar Taruna 1 masif dilakukan selama Bulan Ramadhan oleh pengurus IPM Tengah Lembang, kegiatan tersebut di ikuti oleh Siswa MA Muhammadiyah tengah Lembang dan siswa dari beberapa sekolah yang ada di Sinjai Barat.

Ketua umum PC IPM Sinjai Barat  Ilyas dalam sambutannya mengungkapkan bahwasanya pelajar harus memiliki peran krusial dalam membangun fondasi masa depan

Proses pembelajaran tidak hanya tentang pengetahuan, tetapi juga mengenai pengembangan karakter, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis. Keterlibatan aktif  kegiatan organisasi termasuk ikatan  pelajar Muhammadiyah tentu memiliki peran aktif untuk mencerdaskan pelajar hari ini, kolaborasi dengan teman sebaya, dan sikap terbuka terhadap pemahaman baru dapat memperkaya pengalaman pendidikan mereka," ujarnya.
Wakil Kepala sekolah Madrasah (Wakamad) MA Muhammadiyah Tengah Lembang, Ardiansyah mengapresiasi dan memberi semangat  di mana kegiatan ini bernilai positif bagi para siswa apalagi saat sekarang di Bulan Suci Ramadhan

"Dalam pengkaderan mungkin ada hal-hal yang membuat ananda peserta kader merasa letih, jenuh, bosan, serta apalah namannya, tapi pesan Ayahanda tetap menjadi kader IPM yang konsisten, karena Muhammadiyah di  Desa Bontosalama ini memiliki potensi yang sangat besar untuk mengambil peran dalam setiap lini. Serta kegiatan pelatihan ini resmi saya buka,” ujar Ardiansyah dalam sambutannya. (Red/***)

0 Comments