Untuk Perubahan Yang Lebih Baik, Forum Ulama Dan Aktifis Islam Siap Kawal Pemilu 2024

UJARAN.MAKASSAR - Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang  menjadi harapan rakyat Indonesia, dukungan guna menyukseskan pesta demokrasi terbesar rakyat Indonesia tersebut datang  dari Pengurus Besar Forum Ulama Dan Aktifis Islam (PB Formula). 

Saat di hubungi, Ketua Umum PB Formula Tuan Guru Drs. Dedi Hermanto mengatakan hadirnya Formula dalam Pemilu 2024 mendatang sebagai salah satu bentuk peran serta ulama dan aktifis Islam guna mencari pemimpin serta wakil rakyat seperti yang tertuang dalam landasan utama PB Formula.

"InshaAllah kami dari PB Formula akan berperan aktif dalam pemilu 2024 mendatang dalam hal pencerahan pada masyarakat untuk mencari pemimpin yang berpihak pada rakyat serta dekat pada ulama dan aktifis Islam" ujar Tuan Guru Dedi Hermanto, Minggu (10/12).

Forum yang berdiri sejak 2022 lalu ini memiliki landasan utama organisasi yang tertuang dalam tiga (3) pilar utama yakni Memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, Pembangunan bangsa yang berkeadilan dan Kepemimpinan yang amanah dan rahmatan Lil alamin. 

Selain itu, Tuan Guru Dedi Hermanto juga menambahkan saat ini Formula telah hadir di 22 provinsi di Indonesia dan memiliki belasan ribu anggota yang terdaftar secara resmi.

"Alhamdulillah Forum Ulama Dan Aktifis Islam (Formula) telah terbentuk di 22 provinsi di Indonesia, selain itu forum ini juga sebagai wadah bagi para ulama serta aktifis Islam dalam menyalurkan ide dan gagasan politiknya demi kemaslahatan bangsa Indonesia." Jelasnya

Formula sendiri merupakan organisasi yang memiliki fungsi sebagai ormas yang berperan aktif dan peduli terhadap persoalan keumatan dan kebangsaan mencakup bidang pendidikan, sosial, budaya, ekonomi, pertahanan dan keamanan bangsa. 

Dan dalam visinya, Forum Ulama Dan Aktifis Islam ( Formula) adalah tercapainya tujuan organisasi dan melakukan aktifitas pergerakan dengan cara rahmatan Lil Alamin, sedang misi dari organisasi ini antara lain sebagai pemersatu kekuatan sumber daya Islam, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta berperan aktif melahirkan pemimpin yang amanah, profesional, mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan mampu mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam bingkai Rahmatan Lil Alamin. (Red)

0 Comments