Dua Tokoh Muda Asal Makassar Apresiasi Pengusaha Gula Aren Sinjai

UJARANCOM, SINJAI - Tokoh Pemuda Kota Makassar, Try Sutrisno dan Syahrul Amir silaturrahmi bersama CEO CV. SAQIB RASHDAN JAYA. 

Dari informasi yang dihimpun, CV. SAQIB RASHDAN JAYA yang bergerak dalam bidang Produksi Gula Aren kini mulai di lirik oleh kalangan masyarakat.

Ardiansyah atau kerap sapa Ardi CEO CV tersebut mengutarakan kepada awak media saat di temui di salah satu Cafe bilangan Kab. Sinjai Kota. 

“ Alhamdulillah Produksi kami sudah di percayai oleh masyarakat. kami sudah mengirim di beberapa daerah di indonesia, seperti aceh, medan, kalimantan, sulawesi tenggara dan papua. dalam kesempatan ini apalagi bahan baku gula merah sangat melimpah, dari seluruh Petani 8 Kecamatan Kurang Lebih 1000 Petani Gula Merah (data DISPERINDAG Kab. Sinjai) target kami kedepannya adalah ekspor, karena pasar ekspor hari ini,  sadar akan pemanis alami. Sungguh  ini peluang kita masuk agar produk lokal bisa bersaing, dan dengan kwalitas gula semut aren lokal. disatu sisi hasil produksi petani ada kepastian pasar dan harga agar pendapatan petani gula aren meningkat Kabupaten Sinjai. “ ungkap CEO CV. SAQIB RASHDAN JAYA. 

Pertemuan Ketiga Tokoh Pemuda Kota Makassar Dan Tokoh Pemuda Kab. Sinjai ini membuahkan hasil. 

Try Sutrisno atau kerapa di sapa Bung Nono membenarkan ada nya produksi Gula Aren ini di Kabupaten Sinjai berdampak untuk Masyarakat. 

“ yah saya dapat info dari teman teman terkait adanya produksi Gula Aren di Kabupaten Sinjai ini sudah memiliki jam terbang dan produksi jualan sudah cukup baik. tentunya kami akan bermitra untuk pelatihan dan cara pengelolahan Gula Aren agar bisa di lakukan di kota makassar. selain itu juga kami akan melakukan pemesangan produksi besar besaran untuk bisa kita melakukan penjualan di luar negeri kendati untuk membantu percepatan perekonomian di kabupaten Sinjai.” ungkap Bung Nono. 

Syahrul Amir atau biasa di kenal Callu yang merupakan Tokoh Pemuda Kota Makassar juga menambahkan kepada awak media terkait proses penjualan dan produksi pelatihan Gula Aren. 

“ Prosesi penjualan nya tentu kami bermitra dengan CV tersebut agar bisa kita explor sampai ke luar negeri. paling utama kita akan gaet pemerintah setempat. apalagi produksi dan cita rasa nya gula aren ini sudah kelas sekali. doakan saja produksi dan penjualan kami lancar, tentunya ini juga sangat membantu masyarakat sinjai yang bergerak dalam penjualan bahan baku Gula Aren. doakab juga kita akan paparkan di pemerintah daerah maupun provinsi guna adanya pelatihan pembuatan Gula Aren. “ Jawab Callu sapaan kerap Syahrul Amir

Di ketahui CV. SAQIB RASHDAN JAYA membrandol harga yang cukup fantastic dalam penjualan Gula Semut Arensi Premium dengan kisaran 17.000/pack.

0 Comments