Wakil Ketua PPM Sulsel Menjadi Pembina Upacara pada Peringatan HUT RI Ke-78 di Makam Sultan Hasanuddin Gowa

UJARANCOM, MAKASSAR - Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan di kompleks Makam Raja-Raja Gowa di Pallantikang oleh Macab PPM Gowa secara mandiri. 
Tampil sebagai Komandan upacara Arthur, kemudian bertindak selaku pembina upacara Prof. Dr. Sukardi Weda mewakili Pimpinan Daerah PPM Sulsel. 

Pembacaan teks Pancasila oleh Abadi Gunawan, S.Sos., yang juga selaku ketua panitia HUT. Teks proklamasi  dibacakan oleh  Abd. Rasyid Daeng Gappa selaku Ketua/Pimpinan Cabang PPM Kabupaten Gowa.
Pembacaan Do'a oleh Ahmad Muhajir AF.

Pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa mari kita selalu  menjaga solidaritas dan soliditas. Karena dengan semangat persatuan dan kesatuan akan memperkuat pertahanan negara dalam mengawal Negara Kesatuan RI.  

Di sela-sela acara, ketua Macab PPM Gowa menyampaikan  terima kasih kepada Pengelola Cagar Budaya Sulawesi Selatan yang memberikan ruang tempat upacara dan juga terima kasih dan penghargaan yg setinggi-tingginya kepada segenap kader yg telah rela meluangkan waktu dan kesempatan untuk hadir di acara ini.
 
Ketua berharap agar kegiatan HUT RI yang untuk pertama kalinya dilaksanakan secara mandiri di Halaman  Makam Sultan Hasanuddin menjadi tonggak bersejarah yang akan memotivasi semangat Juang kader - kader PPM  dalam mengabdikan diri untuk  bangsa dan negara. 

Usai upacara dilanjutkan dengan perlombaan  berkokok seperti kokok (Kukkuru ruuuuuu) Ayam Jantan dari Timur sebagai simbol keberanian orang Sulsel. 
Sekali Merdeka Tetap Merdeka..!!

0 Comments