Pesan Founder Brorivai Center di HUT RI ke 78: Saatnya Kembali Kobarkan Semangat Kemerdekaan

UJARANCOM, JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, sebagai momentum yang tepat untuk semakin menguatkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa.

Tanggal 17 Agustus sebagai peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Tahun 2023, HUT RI di maknai dengan cerminan semangat dalam pembangunan Indonesia yang terus maju.

Dalam momentum Dirgahayu Indonesia ke 78, putra Sulsel Abdul Rivai Ras yang akrab disapa Bro Rivai menyampaikan pesan bahwa kini saatnya kembali kita kobarkan semangat kemerdekaan. 

“Kita harus bangkit bersama rakyat dan kembali menjadi Macan Asia,” ujarnya kepada ujaran.

Menurut Bro Rivai, momentum ini kita patut jadikan kemerdekaan ini sebagai inspirasi untuk terus berjuang demi masa depan yang lebih baik. Kita harus juga menyadari bahwa kemerdekaan Indonesia diraih karena persatuan, sehingga jangan mau dipecah oleh bangsa lain dan diadu domba oleh pihak yang memiliki kepentingan politik sesaat.

“Hari ini, kita merayakan bukan hanya kemerdekaan fisik, tetapi juga kemerdekaan dalam berpikir dan berkarya. Semangat 45 tetap hidup dalam diri kita”, ungkap Staf Ahli Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Kemenkopolhukam ini.

Lebih lanjut Rivai Ras menyampaikan bahwa  hari ini adalah hari untuk mengingat perjuangan para pahlawan kita, dan perlu dicatat bahwa merdeka tidak datang dengan mudah sehingga ungkapan terima kasih kepada pendahulu kita adalah keniscayaan.

“Terima kasih kepada para pahlawan yang gugur memperjuangan kemerdekaan. Jasa-jasamu akan senantiasa kami kenang. Kami meyakini bahwa merdeka tidak datang dengan mudah tanpa berdarah-darah,” tegas Rivai yang saat ini digadang-gadang Pj Gubernur Sulsel.

Dirgahayu Republik Indonesia!

0 Comments