Pertama Kali di Indonesia Timur, TEMILNAS XXII akan Digelar di UINAM


UJARAN.SULSEL - Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS) merupakan agenda rutin tahunan terbesar Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI)  yang menjadi wadah bagi kader FoSSEI dan pemangku kebijakan (stakeholders) untuk memperkuat kerja sama dan pemahaman Ekonomi Islam  guna mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan mandiri.

TEMILNAS yang digelar di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta tahun lalu, kini akan diselenggarakan di UIN Alaudddin Makassar. 

TEMILNAS XXII 2023 diselenggarakan dengan mengusung tema "Penguatan Ekosistem Digital dan Halal Value Chain Demi Mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Ekonomi Islam Dunia".

TEMILNAS yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 Agustus ini mengusung 13 item kegiatan, diantaranya adalah:

1. Seminar Internasional
2. Olimpiade Ekonomi Islam
3. Lomba Karya Tulis Ilmiah
4. Lomba Sharia Business Plan
5. Lomba Short Movie
6. Focus Group Discussion
7. Coacing Clinic
8. Diskusi Nasional
9. Expo UMKM
10. One Coming Night
11. Field Trip 
12. Gala Dinner 
13. Awarding

Kepada media, Direktur Eksekutif FORKEIS, Sahrul Gunawan mengungkapkan harapannya.

"Semoga kegiatan ini dapat  terlaksana dengan sukses dan berkontribusi terhadap pengembangan Ekonomi Syariah, sehingga dapat menjadi ladang amal bagi semua yang terlibat," ujarnya, Minggu (14/08/23).

Sebagai kegiatan perdana di Indonesia Timur,  TEMILNAS menarik perhatian Walikota Makassar untuk turut berkontribusi. Hal ini di utarakan Bapak WaliKota Makassar, Ramdhan Pomanto, saat Badan Pengurus Harian Forum Kajian Ekonomi Syariah (BPH KSEI FORKEIS) mengungjungi kediamannya, Selasa (08/08/23).


Selain dukugan dari Walikota Makassar, TEMILNAS ini juga mendapat dukungan penuh dari pihak kampus dan beberapa stakeholder  dari tingkat nasional maupun regional Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini Diketahui merupakan TEMILNAS pertama yang dilaksanakan di Indonesia  bagian Timur dan KSEI FORKEIS UIN Alauddin Makassar diamanahkan untuk menjadi tuan rumah pada ajang bergengsi ini. (red/Kasmir)

0 Comments