Penggerak Pariwisata Pajokka Balocci Meriahkan HUT RI dengan Kibar Kemerdekaan Indonesia

Suasana peringatan HUT RI ke 78 Tahun

UJARANCOM, PANGKEP - Penggerak Pariwisata Pajokka Balocci meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan melaksanakan kegiatan Kibar Kemerdekaan Indonesia pada 19 - 20 Agustus 2023 di Kampung Dujie, Kelurahan Balleangin, Kecamatan Balocci Kab. Pangkajene dan Kepulauan.

Kegiatan Kibar Kemerdekaan Indonesia telah dilaksanakan sejak tahun 2018 sampai saat ini, kegiatan ini sejalan dengan visi misi penggerak pariwisata Pajokka Balocci yang bergerak di bidang pariwisata, lingkungan, ekonomi kreatif dan pendidikan.

Menurut Al Ihsan, Direktur Eksekutif Pajokka Balocci.

"Kegiatan Kibar Kemerdekaan Indonesia diharapkan mampu membangkitkan semangat juang bagi generasi muda kita dan mengisi kemerdekaan itu dengan kegiatan positif yang akan menumbuhkan jiwa nasionalisme adik-adik kita" Ujarnya.

Menurut Maudu, Warga Kampung Dujie mengatakan 

"Adanya kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak Pajokka Balocci ini menjadi hiburan juga bagi masyarakat disekitar sini, ajang lomba bagi anak - anak dan Orang tua menjadi penyemangat dalam memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia" ujarnya.

Adapun beberapa lomba dalam kegiatan Kibar Kemerdekaan Indonesia yaitu Lomba Makan Kerupuk, Lomba Balap Karung, Lomba Oper Tepung, Lomba Memecah Balon, Lomba Joget Balon dan Lomba memperebutkan kursi yang disambut antusias anak-anak dan orang tua di Kecamatan Balocci. 


(red/r)

0 Comments