Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 73 Kecamatan Bajeng Barat Selenggarakan Seminar SID


UJARAN.GOWA - Mahasiswa KKN UINAM Angkatan 73 yang ditempatkan di Kecamatan Bajeng Barat menggelar Seminar Sistem Informasi Desa di Aula Kantor Kecamatan Bajeng Barat, Selasa (29/08/23).

Mengusung tema "Optimalisasi Pelayanan Publik melalui Sistem Informasi Desa," Panitia Pelaksanaan menghadirkan Kabid Pemerintah Desa Dinas PMD Gowa, Yuliati, S.Sos., MM selaku narasumber I, Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Dinas PMD, Rustam Rasyid, ST selaku narasumber II dan Penggiat Media dan IT, Nurhidayatullah B. Cottong, S.Pd., M.Si selaku narasumber III.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Kasmirullah Amrin menyampaikan alasan pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kami melaksanakan kegiatan ini karena Sistem Informasi Desa (SID) ini sudah diatur dalam Undang-undang. Karena itu kamu berpikir perlu untuk melaksanakan kegiatan perihal SID ini," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Kecamatan KKN Bajeng Barat, Jusri mengatakan bahwa SID dapat memudahkan pelayanan.

"Sistem Informasi Desa ini sangat penting dikarenakan dapat memudahkan pengelolaan informasi pelayanan di tingkat desa, dan dapat membantu memantau perkembangan desa secara transparansi," katanya.

Diketahui, Kegiatan tersebut menghadirkan Para Kepala Desa dan Ketua BPD  se-Kecamatan Bajeng Barat, serta mahasiswa KKN UINAM Angkatan 73 sebagai peserta. 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa dosen dari UINAM diantaranya; Dr. H. Hasbi Ibrahim, S.KM, M.Kes (Sekretaris LP2M),
Farid Fajrin, S.Pd, M.cc (Dosen Pembimbing), 
Dr. Asniati, S.E, M.M (Badan Pelaksanaan). (Red/K.A).

0 Comments