Awal September, Silatnas Himas akan dihadiri 500 Tokoh Asal Sinjai di Seluruh Indonesia

Panitia Silatnas

UJARANCOM, MAKASSAR - Himpun Masyarakat Sinjai (HIMAS) awal pekan di bulan September tahun ini bakal menggelar Silaturahmi Nasional (SILATNAS). Tepatnya tanggal 02-03 September 2023.

Ketua Umum DPP HIMAS, Eddy Salassa dan Sekretasis Jenderal DPP HIMAS serta sejumlah tokoh Sinjai lainnya di perantauan bakal dipastikan bakal menghadiri Silatnas tersersebut. Seperti Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang. 

Penanggungjawab Silatnas, Rahmatullah menyampaikan bahwa Silatnas akan dilaksanakan selama dua hari di Kota Makassar dengan beberapa rangkaian kegiatan. Sunatan Massal dan Bansos bekerjasama Pemerintah Kota Makassar, Lomba Domino dan Puncak Silatnas digelar di Hotel Claro Makassar.

“Sekitar 500 tokoh asal Sinjai akan bertatap muka secara langsung dengan tujuan mempererat Silaturahmi dan mengambil peran penting dalam pembangunan daerah dan bangsa kita,” Ujar Rahmatullah. Jumat (25/08/23) di Sekretariat Himas DPW Wilayah Sulsel.

Lebih jauh Rahmatullah menyampaikan bahwa persiapan sudah 90 persen menuju hari H acara.

“Sesuai arahan Ketum kami, bahwa Silatnas ini akan dipersiapkan untuk keakraban tokoh asal Sinjai, merajut silaturahmi agar kian erat. Dan beberapa tokoh telah konfirmasi hadir,” Ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh, kegiatan dilaksanakan diberbagai tempat yang berbeda. (*)

0 Comments