Tim PPK ORMAWA LDF SC AL FURQAN BEM FIS-H UNM Siap Terjung ke Lokasi Pengabdian, Ini Kata Prof Jumadi

UJARANCOM, MAKASSAR - Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Study Club (SC) Al Furqan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan Program Penguatan Kapasitas (PPK) Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di Kampung Nelayan Untia Makassar.

Sebanyak 15 anggota berangkat melaksanakan pengabdian di Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar yang dihuni oleh masyarakat nelayan.

Ketua Tim PPK Ormawa, Muh. Amar mengungkapkan, timnya melangsungkan pengabdian mulai Juli hingga Oktober 2023.

“Kegiatan PPK Ormawa ini merupakan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi dan soft skills agar menjadi SDM yang unggul. PPK Ormawa dilaksanakan mulai bulan Juli sampai Oktober 2023” terang Amar kepada kru ujarancom. Rabu (26/7/2023) di sela keberangkatan menuju titik pengabdian.
Dalam perjalanan, Tim diantar menggunakan mobil dinas fakultas menuju titik pengabdian di Kelurahan Untia, Makassar.

Terkait agenda kegiatan, Amar menjelaskan, terdapat 4 Program Edukasi yang akan dilaksanakan yaitu Edukasi Ekonomi, Edukasi Pendidikan, Edukasi Lingkungan dan Edukasi Kesehatan.

Sementara itu, Dekan FIS-H UNM, Prof. Dr. Jumadi, M.Si. mengatakan kegiatan PPK Ormawa  yang dilaksanakan ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Lebih lanjut, Prof. Jumadi pun berpesan kepada para anggota Tim PPK Ormawa FIS-H UNM yang berangkat untuk selalu menjaga sikap dan membawa nama baik Lembaga, Fakultas dan Universitas Negeri Makassar dalam berbagai kegiatan positif di lokasi pengabdian.

“Tim tetap menjaga sikap dan nama baik Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum dan Universitas Negeri Makassar, serta bawa hal-hal baik untuk kelurahan. Olehnya itu laksanakan dengan baik program kelurahan maritim ini agar keinginan untuk mewujudkan Untia sebagai Kampung Nelayan Maju bisa terwujud." pesannya. 

Reporter : Muh. Amar

0 Comments