Muda Dan Cantik, Ini Jam Terbang Andi Jerni Dari Idolakan Prabowo, Sabet Juara Karate Hingga Kini Otw Parlemen

Andi Mesyara Jerni Maswara politisi muda Partai Gerindra

UJARANCOM, MAKASSAR - Saat ditanya terkait pencalonannya sebagai calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI). Gadis berusia 23 tahun ini mengatakan bahwa dirinya bertekad dalam memperjuangkan kebijakan- kebijakan untuk produktivitas dan prestasi anak muda, serta memperjuangkan kesejahteraan masyarakat karena masih tinggi angka pengangguran dan rendahnya produktivitas masyarakat. 

Perempuan tersebut adalah Andi Mesyara Jerni Maswara. Dirinya mengaku telah mempersiapkan diri sejak 2019. Dimulai saat dibangku kuliah ia sudah sedari dini mempersiapkan diri untuk menjadi wakil rakyat dengan cara mencari pengalaman dengan bekerja langsung di Media TVR PARLEMEN DPR-RI. 

“Saya bekerja untuk mencari pengalaman dan melihat secara langsung kondisi didalam parlemen melalui sisi media pers, karena saya bisa mendapatkan pengalaman serta melihat segala aktifitas tanpa batas,“ Ujar Andi Jerni sapaan akrabnya saat dikonfirmasi ujarancom. Senin (17/06/2023).

MENGAPA PARTAI GERINDRA?

Maju menggunakan kendaraaan politik Partai Gerindra, Ia mengklaim akan memperjuangkan hak-hak perempuan. Apalagi menurutnya, perlindungan untuk perempuan masih sangat kurang bahkan hanya bisa dihitung jari perwakilan perempuan muda di parlemen senayan. 

“Saat ini yang berani bersuara adalah anak muda salah satunya perempuan muda namun seperti tidak terdengar maka dari itu saya dari kelompok perempuan harus ikut serta dalam menentukan kebijakan didalam parlemen,” jelas gadis cantik ini yang aktif bermain peran di dunia entertainment. 

“Sebagai anak muda dan perempuan yang sadar akan pentingnya masa depan Indonesia dan Sulawesi Selatan, saya memantapkan diri untuk maju menjadi perwakilan orang muda dan perempuan untuk bersama sama berjuang demi kejayaan dan kedaulatan Negara Indonesia,” tambah Lulusan universitas Bina Nusantara (BINUS) itu. 

Sekadar info tambahan, Andi Jerni adalah kader muda yang sangat Mengidolakan Prabowo Subianto karena karakter Prabowo yang tegas, tulus dan ikhlas menurutnya.

“Kenapa saya memilih gerindra sebagai kendaraan politik? Karena satu satunya partai yang didalam visi misi nya ingin mengembalikan kedaulatan negara dan mengembalikan UUD 45 serta Gerindra dimata anak muda seperti saya itu keren, apalagi ketua Umum Gerindra pak Prabowo Subianto adalah sosok tokoh yang menginspirasi saya,” Ujarnya atlet karate tersebut.

Selain sebagai politisi muda, Andi Jerni juga seorang atlet karate Indonesia, dia sangat kagum dengan karakter Prabowo Subianto. 

“Beliau itu seorang pendekar yang pantang mundur demi negara. Beliau tegas, ikhlas, berjuang hingga titik darah penghabisan dan bagi saya karakter itu cocok untuk menjadi pemimpin negara,” pungkasnya. 

Tidak diragukan lagi, ilmu politik yang diturunkan oleh kedua orang tuanya diterima dengan baik dan dieksekusi dengan tepat oleh Andi Jerni. Baginya berpolitik adalah sesuatu yang menyenangkan. 

“Karena politik adalah strategi untuk mencapai tujuan atau cita-cita., maka dari itu saya mengajak anak muda untuk tidak takut berpolitik, justru kita harus ikut berpolitik karena dengan berpolitik kita dapat mencapai cita cita bangsa dan turut memajukan Indonesia,” ungkapnya. 

Andi Jerni kini berstatus sebagai Calon Legislatif DPR-RI dapil Sulsel 2 yang meliputi 9 Kabupaten yaitu Maros,Pangkep,Barru, Pare Pare, Soppeng, Bone, wajo, sinjai dan bulukumba dari partai Gerinda. 

Andi jerni adalah Anak dari Seorang Ahli Hukum yaitu Doktor Andi Zainaldan Ibunya yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra sulawesi Selatan serta Dosen FKM UMI yang juga mencalonkan diri sebagai DPR-RI dapil MALUKU UTARA yaitu Doktor Hj. Andi Nurlinda.

ATLET BERPRESTASI

Diketahui, Andi Jerni merupakan atlet Karate Indonesia berprestasi  dilevel nasional hingga internasional. Beberapa kejuaraan nasional dan internasional pernah ia ikuti adalah juara 1 kejuaraan nasional Karate sejak 2016 hingga 2022, Juara 3 Asia Karate Championship 2019, Juara 3 International Karate di Swiss 2019 dan Juara 3 Japan Karate Championship Hanoi 2016. 

Tidak hanya sebagai atlet, ia juga bergelut dibidang entertaintment. Salah satunya, menjadi juara dalam audisi yang diselenggarakan 1ID Entertainment 2022. 

Andi jerni juga aktif dalam komunitas Perempuan yang didirikannya sejak tahun. 2022, yaitu komunitas Persatuan Perempuan Muda Indonesia (PEMI). (*)

0 Comments