Seminar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, Bentuk Generasi Yang Terampil dan Inovatif

UJARAN, MAKASSAR - Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar mengadakan seminar Pelatihan karya tulis ilmiah (PKTI) yang diikuti oleh para mahasiswa jurusan jurnalistik mulai dari semester 2 , 4 dan 6.  

Kegiatan PKTI terlaksana dengan tema "Membentuk Generasi yang Terampil, Cerdas dan Inovatif dalam Menulis Karya Ilmiah" Yang diselenggarakan di Lt Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dimulai pada pukul 09:00 - selesai WITA. Kamis (22/06/23).

Event ini di inisiasi oleh Haidir Fitra Siagian (Dosen FDK UINAM), Serta dihadiri  Irwan Misbach (Wakil Dekan),  Muh. Nur Latief (Ketua Jurusan Jurnalistik), Mudzirah Nur Amrullah (Sekretaris Jurusan Jurnalistik). 

Narasumber pertama H. Iftitah Djafar memberikan penjelasan tentang teknik penulisan karya tulis ilmiah yang baik dan benar. Para peserta juga diberikan pelatihan untuk mengembangkan ide dan mengorganisir gagasan mereka untuk karya tulis ilmiah mereka.

"Pelatihan ini juga menjadi ajang bagus untuk Mahasiswa yang ingin banyak belajar dari para Narasumber  yang sudah lebih berpengalaman dalam penulisan karya tulis ilmiah," ujar iftifah.

Dikesempatan yang sama Wakil Dekan FDK UIN Alauddin Makassar mengatakan ini menjadi bekal buat tugas akhir sebagai mahasiswa.

"Kegiatan ini  ditujukan untuk mahasiswa semester 6, sebagai bekal nantinya ketika menulis skripsi. Karna menulis karya tulis ilmiah akan menjadi hal penting bagi setiap mahasiswa tingkat akhir" Ujar Irwan Misbach.

"Semoga pelatihan karya tulis ilmiah ini dapat menjadi bagian dari pemantapan kemampuan akademik dan profesional peserta, sehingga dapat bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat luas,"Lanjutnya. 

Dari pantauan mitra ujaran, acara ini dihadiri oleh beberapa pakar penulisan karya tulis ilmiah sebagai Narasumber seminar, diantaranya. H. Iftitah Djafar (Dosen FDK UINAM), Sri Hadijah Arnus (Dosen Fak. Sospol Unhas), Citra Rosalyn Anwar (Dosen Fak. Sastra dan Bahasa UNM), dan Hartina Sanusi (Dosen FDK UINAM). 

Citizen Reporter : Ananda Pratiwi S

0 Comments