Komunitas ZONA TEMAN Gelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Al Hidayah Sinjai

UJARAN.SINJAI - Pada bulan Suci Ramadhan, Ibadah puasa yang disertai dengan buka puasa bersama telah menjadi tradisi di kalangan umat Islam. Moment ini dimanfaatkan Komunitas Yang berjulukan Zona Teman untuk melakukan kegiatan buka puasa, Jum'at (15/04) di Panti Asuhan Al Hidayah Sinjai, SLB Negeri 1 Sinjai.

Pihak sekolah saat dikonfirmasi, menyambut baik kegiatan buka puasa bersama yang dilaksanakan ZONA TEMAN, kegiatan ini dilakukan tetap menjadi seorang yang menanamkan karakter yang menjadi perhatian masyarakat sekitar. Kegiatan ini bukan hanya untuk menikmati berbuka puasa, melainkan juga shalat berjamaah dengan anak-anak panti. 

Turut hadir Rahmatullah Amin, Wakil Rektor II kampus UIAD Sinjai  selaku pembina komunitas ZONA TEMAN dalam kesempatannya juga menyampaikan, Rangkaian kegiatan ini bukan hanya berbuka puasa saja, melainkan juga diisi dengan shalat berjamaah dan Pemberian sembako kepada pihak pembina panti Asuhan Al-Hidayah Sinjai (SLB Negeri 1 Sinjai). Berharap dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini, dapat lebih meningkatkan dan mempererat silaturahmi serta menjalin kebersamaan dan keakraban, Ungkap.Rahmatullah

Kegiatan ini berjalan dengan lancar setelah Adzan berkumandang, semua yang hadir mencicipi konsumsi yang sudah disediakan oleh panitia, kebersamaaan memberikan kesan tersendiri mengenai makna dari kebersamaan tersebut. Ditambah lagi momen ini dilaksanakan satu tahun sekali maka begitu sangat disayangkan apabila dilewatkan begitu saja,

Komunitas ini di bentuk dan di gagas oleh kalangan mahasiswa dan pemuda kab. sinjai bertujuan untuk kepedulian kepada masyarakat guna membantu dalam bidang sosial dan kemasyarakatan. (Red)

0 Comments