Menyambut Pesta Demokrasi Tahun 2024, Karang Taruna Julu Siri' Menggelar Dialog Demokrasi

UJARAN.PANGKEP - Dalam rangka menyambut pesta demokrasi, Karang Taruna Julu Siri', Kelurahan Jagong menggelar Dialog Demokrasi, Minggu (19/03/2023) yang bertempat di Rans Cafe (LT 2), Kabupaten Pangkep.

Adapun tema yang diangkat oleh panitia yakni "Memperkuat Peran Pemuda dan Masyarakat Dalam Mendukung Demokrasi Yang Berintegritas", kepanitiaan mengangkat Tema sebab ditahun 2024 yang akan datang kita menghadapi pesta demokrasi.

Apriawan Kadir sebagai Ketua Panitia mengatakan bahwa pendidikan politik di kabupaten Pangkep terkhususnya di Kelurahan Jagong  terbilang masih rendah, maka dari itu sebagai bentuk responsif kita sebagai pemuda sesuai kebutuhan masyarakat juga kita realisasikan.

"Peserta kita prioritaskan Pemuda dan masyarakat Kelurahan Jagong dan kami juga melibatkan OKP se-Kabupaten Pangkep guna untuk diberikan pemahaman atau materi tentang politik demokrasi,” ujarnya.

Adapun yang menjadi narasumber pada dialog ini, yakni Saiful Mujib dari perwakilan KPU, dan Muhammad Jafar, Ketua Panwascam Kecamatan Pangkajene
Apriawan Kadir sebagai Ketua Panitia, serta selaku perwakilan Karang Taruna Julu Siri'  berterimakasih kepada seluruh jajaran stakeholder yang terlibat menyukseskan kegiatan ini

“Terkhusus pula kepada Andi Nurcalla S.Sos Selaku Lurah Jagong  yang memberikan Dukungan Penuh sehingga kegiatan intelektual ini dapat terlaksana dengan sukses,” ujarnya.

Apriawan Kadir berharap setelah mengaktualisasikan kegiatan tersebut akan melahirkan output kaum muda  Dan masyarakat dalam mewujudkan pemilih cerdas yang mampu berkolaborasi menyukseskan pesta demokrasi 2024 yang akan datang

Pandangan Ketua Umum Karang Taruna Julu Siri' Kelurahan Jagong (Muhammad Zakaria) tentang Kegiatan ini adalah Memperkuat Peran Pemuda Dan masyarakat dalam mendukung Demokrasi Yang Berintegritas:

• Tujuan Kegiatan ini Sebagai Ajang silaturahmi terbuka antara Pemuda dan masyarakat dan Para OKP, dan komunitas.

• Memberikan wawasan secara umum tentang Demokrasi kepada para Pemudan dan masyarakat dan memperkuat peran dan mewujudkan demokrasi yang berintegritas. 

• Manfaat Kegiatan tentu akan saling kenal antar pemuda secara harmonis, dan tentunya juga dapat sharing pendapat tentang Demokrasi

Dan juga materi yang didapatkan dalam kegiatan ini akan menjadi pengetahuan atau bahan pandangan demokrasi yang jujur dan adil kedepan. (Red)

0 Comments