KKN Profesi UIAD Sinjai Kelurahan Jawi-Jawi Seminar Program Kerja



UJARAN.BULUKUMBA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai Posko Kelurahan Jawi-jawi, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, melaksanakan seminar program kerja bertempat di aula Kantor Kelurahan Jawi-jawi, Senin (06/02/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Jawi-jawi beserta perangkat kelurahan, beserta seluruh elemen masyarakat yang terdiri atas tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta tamu undangan lain.

Koordinator Kecamatan, Adnan dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak kelurahan atas kesempatannya kepada teman teman mahasiswa untuk berkegiatan di wilayahnya.

“Saya mewakili teman teman mahasiswa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak dari pemerintahan kelurahan sampai kepada seluruh masyarakat atas respon posisif terkait kehadiran kami disini, semoga menjadi langkah awal kami untuk berproses membangun dan membina masyarakat di kampung ini,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah kelurahan Jawi-jawi, H. Akhdiar, mengharapkan dengan kehadiran teman teman mahasiswa dapat memberikannya warna dan semangat baru di kelurahan Jawi-Jawi.

“Semoga adik adik mahasiswanya dari kampus UIAD Sinjai dalam pelaksana program kerjanya dapat bekerja sama dan menjalin komunikasi dengan pemerintah setempat sehingga dapat tercapai tujuan yang di inginkan,” harapnya.

Senada dengan itu, dosen pembimbing, Nurwahida mengharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan waktu dan kesempatannya untuk pengabdian dan mengembangkan potensi yang ada untuk masyarakatnya kelurahan Jawi-jawi.

“Saya sangat mengharapkan teman teman mahasiswa dalam pelaksanaan proses KKN-P di kelurahan Jawi-jawi dapat memaksimalkan dan menjadikan kesepakatan ini sebagai ajang silaturahmi dan sebagai bentuk pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” terangnya.

Diketahui ada beberapa program kerja yang akan dilaksanakan merupakan program kerja profesi yang menjurus ke berbagai bidang yaitu pendidikan, Pembinaan hukum, penyuluhan maupun pembinaan UMKM, serta program kerja umum lain, diantaranya pembuatan beton pembatasan wilayah dan bakti sosial. (Red)

0 Comments