Himaprodi HPI Gelar Guru Merdeka di Desa Turungan Baji

UJARAN.SINJAI – Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Pidana Islam (Himaprodi HPI) kembali mengadakan kegiatan bertajuk Guru Merdeka di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Senin (16/01/2022).

Ruslan selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan wajib di himpunannya.

“Kegiatan ini untuk bagaimana mengedukasi para pemuda di Desa Turungan Baji yang notabenenya adalah petani serta anak muda yang putus sekolah untuk membuka semangat dalam membangun desa” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Turungan Baji, Sabri, S.Pd.I mengapresiasi penuh kegiatan ini. Menurutnya, hal seperti ini mampu untuk memotivasi pemuda untuk berpikir tentang pentingnya pendidikan, baik di bidang ekonomi, maupun pendidikan di bidang hukum.

“Apa yang dilakukan ini kami dukung penuh sebab kontribusi mahasiswa hukum sangatlah besar mulai dari pendampingan kasus yang terjadi di desa” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi mahasiswa HPI dengan Pemerintah Desa Turungan Baji dengan melibatkan pemuda dan masyarakat setempat yang berlangsung pada Sabtu – Minggu 14-15 Januari 2023. (Red)

0 Comments