Dianggap Tidak Konsisten Kawal Aspirasi, HMI Warning DPRD Kabupaten Sinjai

UJARAN.SINJAI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai, tidak konsisten mengawal aspirasi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua HMI Cabang Sinjai, Irfan. Pasalnya, hingga saat ini DPRD Sinjai, belum melaksanakan RDP dari aspirasi yang dibawa oleh HMI.

Diketahui, aspirasi yang dibawa oleh HMI Cabang Sinjai, terkait insiden salah satu masyarakat Bulupoddo yang tidak diberi fasilitas ambulance dengan alasan tidak adanya BBM.

Irfan mengatakan, setelah pihaknya membawa aspirasi di DPRD Sinjai, pada Senin, (02/01/23 ) anggota komisi III Kamrianto, menjanjikan bahwa akan dilakukan RDP.

Namun hingga saat ini, belum ada tindak lanjuti dari DPRD Sinjai.

Bahkan, pada saat dimintai tanggapan terkait aspirasi yang dibawa HMI Cabang Sinjai, Kamrianto, bilang dirinnya hanya penerima aspirasi.

Menanggapi klarifikasi Kamrianto, Ketua HMI Cabang Sinjai, Irfan, menurutkan pihak DPRD Sinjai tidak konsisten dalam mengawal aspirasi masyarakat.

“Pernyataan tersebut membuktikan ketidak konsistennya seorang perwakilan rakyat dalam mengawal aspirasi dari masyarakat.
Hal tersebut membuktikan bahwa di tubuh DPRD Sinjai sangat lemah dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat,” katanya.

Lanjut Irfan, DPRD Sinjai harus ingat apa yang menjadi tanggung jawabnya salah satunya yakni menampung dan menindaklanjuti aspirasi ataupun aduan dari masyarakat.

“Kami mendesak Pimpinan DPRD Kabupaten Sinjai beserta komisi I agar tidak abai atas tanggung jawabnya. Ingat kalian adalah wakil rakyat yang diberi amanah oleh rakyat, jangan sampai kami tidak percaya lagi sama kalian,” tandasnya.

Ketika aspirasi yang dibawa HMI Cabang Sinjai, tidak ditindaklanjuti kata Irfan, pihaknya akan menggelar unjuk rasa di Kantor DPRD Sinjai.

“Ketika aspirasi kami tidak diindahkan, kami akan menggelar konsolidasi besar besaran untuk demo di Kantor DPRD Sinjai,” pungkasnya. (Red)

0 Comments