Bergabung Dengan Club Arab, Cristiano Ronaldo: Saya Sudah Memenangkan Segalanya

UJARAN.INTERNATIONAL – Cristiano Ronaldo mengatakan karirnya di Eropa telah selesai, tetapi dia memiliki “banyak tawaran” dari klub lain sebelum bergabung dengan klub Arab Saudi Al Nassr.

Dia bergabung dengan Al Nassr sebagai agen bebas pada hari Jumat setelah meninggalkan Manchester United setelah wawancara kontroversialnya di mana dia mengkritik klub tersebut.

Kapten timnas Portugal yang berusia 37 tahun itu mengaku mendapat tawaran dari klub-klub di Brasil, Australia, Amerika Serikat, dan Portugal.

“Saya menjatuhkan pilihan saya untuk klub ini,” katanya pada pembukaannya pada hari Selasa.

“Saya sudah memenangkan segalanya, saya bermain untuk klub-klub penting di Eropa dan sekarang ini adalah tantangan baru di Asia.” Ungkapnya.

Ronaldo dilaporkan akan menerima gaji sepak bola terbesar dalam sejarah yang lebih dari £177 juta Euro per tahun dalam kesepakatan yang berlangsung hingga 2025.

“Seperti yang tidak diketahui siapa pun, saya dapat mengatakan sekarang bahwa saya memiliki banyak tawaran bermain di Eropa, banyak klub di Brasil, Australia, AS, bahkan di Portugal, banyak klub mencoba mengontrak saya,” kata Ronaldo kepada Media pada konferensi pers pertamanya.

Peraih Ballon d’Or lima kali itu disambut dengan tepuk tangan dan sorak-sorai selebrasi khasnya ‘Siu’ saat berbicara. Dia menjawab pertanyaan dari pejabat klub tetapi tidak menjawab pertanyaan dari wartawan.

Berbicara tentang kontraknya bersama dengan klub yang sembilan kali juara Liga Pro Saudi itu, Ronaldo berkata: “Kontrak ini unik tapi saya pemain yang unik, jadi bagi saya itu normal.

“Saya tahu liga ini sangat kompetitif, saya melihat banyak pertandingan. Saya berharap bisa bermain setelah [Rabu] jika pelatih memberikan kesempatan. Saya siap untuk terus bermain sepak bola.” Ujarnya.

Pelatih Al Nassr Rudi Garcia mengatakan penandatanganan Ronaldo adalah “fantastis” untuk Arab Saudi.

“Dalam hidup saya, saya telah melihat pemain hebat seperti Cristiano adalah yang paling mudah untuk diatur, karena tidak ada yang bisa saya ajarkan padanya,” kata pria yang berkebangsaan Prancis itu.

“Tujuan saya, tujuan saya untuk Cristiano adalah membuatnya bahagia. Saya ingin dia menikmati permainan dengan Al Nassr dan menang bersama Al Nassr.” Ujarnya.

Setelah konferensi media, dia berpose dengan Jersey Al Nassr barunya di lapangan klub, di depan ribuan penggemar. (Red/BBC)

Penulis: Abd. Munir

0 Comments