Samata Macet, Wisuda UINAM Picu Padatnya Arus Lalu Lintas

UJARAN.GOWA – Wisadawan(i) Angkatan 94 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) melaksanakan acara wisuda hari ini Senin, 19 Desember 2022 yang diadakan di Masjid Agung Sultan Alauddin Kampus II. Banyaknya keluarga pendamping dari Wisudawan(i) yang kebanyakan membawa kendaraan roda empat inipun memicu terjadinya kemacetan.

Kepadatan arus lalu lintas terjadi sejak berakhirnya acara wisuda, yakni pukul 12:00 WITA. Kemacetan terjadi kurang lebih sepanjang 2 kilometer, yakni sebelum Gerbang 2 Kampus UINAM sampai ke Bundaran Romang Polong Samata. Tak hanya itu, kemacetan juga terjadi di dalam kampus karena banyaknya mobil dari keluarga wisudawan serta para mahasiswa yang hendak masuk ataupun keluar kampus.

Selain karena adanya acara wisuda, kepadatan arus lalu lintas juga disebabkan karena jam makan siang yang telah berlalu sehingga banyak mobil truk pengangkut material pun ikut andil untuk lewat memenuhi area tersebut.

Untungnya kemacetan ini tak berlangsung lama, karena ada security kampus yang berjaga di Gerbang  1 dan Gerbang 2 yang berusaha keras untuk menertibkan dan melancarkan kembali lalu lintas. (Red)

 

Citizen Reporter: May Wulandari (Jurnalistik, Fakultas Dakwah dan Komunikasi)

 

0 Comments