Prodi Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar Seminar Nasional Peran Komunikasi Kehumasan

UJARAN.GOWA – Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar Seminar Nasional dengan mengangkat Tema “Peran Komunikasi Kehumasan dalam Penanganan Krisis Global” di Gedung Rektorat Lt 4, Kampus UIN Alauddin Makassar, pada Jumat 16 Desember 2022.

Acara tersebut dihadiri langsung Wakil Rektor III Prof. Dr. Mardan, M.Ag serta staf jurusan dan ketua BPC Perhumasan Makassar.

Wakil Rektor III Prof. Mardan M.Ag mengatakan bahwasanya komunikasi adalah jantung dari segala informasi yang harus dibangun dari berbagai cara

“Komunikasi sekarang ini adalah jantung dari segala informasi karena itu komunikasi harus dibangun dengan berbagai cara, yakni adaptif, inovatif dan inovasi bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar,” ujarnya.

Sementara itu Devy Khadafi selaku Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumasan Makassar dalam sambutannya mengatakan dalam membangun strategi komunikasi yang efektif.

“Mahasiswa perlu membangun komunikasi yang efektif untuk menyampaikan pesan, nilai, visi misi, kita terhadap masyarakat atau publik,” jelasnya.

Di era sekarang ini, lanjut dia yang menjadikan pengetahuan dari Universitas di dunia kerja hampir sama sekali tidak terpakai.

“Oleh karena itu ia berharap mahasiswa dapat mencari soft skill yang ada di dunia digital yang sangat mudah didapatkan saat ini, ”pungkasnya. (Red)

Citizen Reporter : Nur Hikmah (ilmu komunikasi)

0 Comments