PDAM Kota Makassar Sosialisasi Pengolahan Air Limbah

UJARAN.MAKASSAR – Setelah terbentuknya struktur baru dengan adanya Direktur Pengolahan Air Limbah yang dijabat oleh Ayman Adnan, Perumda Air Minum Kota Makassar terus melakukan koordinasi maupun sosialisasi tentang pengolahan air limbah di Kota Makassar.

Seperti yang digelar pada Minggu, 18 Desember 2022, Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar sosialisasi tentang pengelolaan air limbah bersama sejumlah elemen terkait.

Mereka antara lain terdiri dari Camat, Lurah, LPM tiap kelurahan, dan tokoh masyarakat Makassar.

Sosialiasi ini berlangsung di Hotel Horison Makassar.

Kegiatan dibuka langsung Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar.

Hadir pula Direktur IPAL, Ayman Adnan, serta menghadirkan narasumber Kepala UPTD PAL Kota Makassar, Hamka Darwis, dan Selviana J. Hehanussa dari lembaga Luwash Tangguh.

Beni Iskandar dalam sambutannya menyampaikan kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pengelolaan air limbah domestik.

“Kami akan bersinergi dengan baik dengan UPTD PAL dan pihak lainnya dalam pengelolaan air limbah tersebut sehingga ke depan kita dapat memberikan kontribusi besar buat perusahaan, masyarakat, serta Pemerintah Kota Makassar,” Ungkap Beni.

Beni menambahkan kontribusi PDAM kepada pelanggan tertuang dalam lagu mars PDAM.

Makna kata pelanggan yang budiman dalam lagu tersebut merupakan bentuk penghargaan PDAM kepada seluruh pelanggannya.

“Komitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal, sekarang bukan saatnya petugas dilayani tapi pelanggan yang wajib dilayani,” terang Beni.

Disela-sela sambutannya, Beni juga menyapa salah seorang tokoh masyarakat yang juga Ketua LPM Mariso, Hairumi Hamzah Tuppu.

Hairumi HT selama ini sudah menjadi mitra PDAM dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Hormat saya kepada senior Pak Hairumi, beliau ini sangat concern terhadap pelayanan para petugas dan rutin menyampaikan pengaduan pelanggan,” jelas Beni.

“Saya ini kan sebelum ada di PDAM dan menjadi Dirut sudah kenal lama dengan semuanya, jadi wajarlah kiranya kalau kita saling membantu di setiap program PDAM untuk pelanggan,” tutup Beni.

0 Comments