Inaugurasi Angkatan 2021 Jurusan Ilmu Falak UINAM Sukses Digelar

UJARAN.MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Falak, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) sukses menggelar Inaugurasi angkatan 2021 di Gedung Sidrap Centre Perumahan puri kencana sari Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu 17 Desember 2022.

Inaugurasi ini mengangkat tema “ASTRO” yang berarti bintang ketenangan.

Dalam sambutannya ketua panitia kegiatan bahwasanya Falak space ini merupakan salah satu kegiatan pentas seni yang rutin dilakukan setiap tahunnya dan juga merupakan salah satu proses kaderisasi bagi teman-teman angkatan 2021.

“Harapan saya kepada teman-teman angkatan 2021 agar tetap menjaga nama baik dari jurusan ilmu Falak dan juga menjaga kekompakan yang telah ada, harapnya.

Sementara itu ketua HMJ yang diwakili oleh Pengurus HMJ Andi Rahman mengatakan Falak space adalah jenjang pengkaderan dimana untuk menuangkan kreativitas mulai dari nol

“Falak space merupakan sebuah jenjang kaderasi dari teman-teman angkatan 2021 dimana ia menuangkan kreatifitasnya yang di mulai dari nol. Dan itu Patut untuk diapresiasi untuk teman-teman angkatan 2021, selamat berproses dimana ini adalah hari pembuktian bahwa kalian bisa bergabung di keluarga besar dari jurusan ilmu Falak,” ujarnya.

“Saya harap kegiatan-kegiatan seperti ini tetap terjaga dan sudah menjadi kultur di HMJ Ilmu Falak yang sudah dilaksanakan sebanyak ketiga kali ini,” lanjutnya.

Ada sepuluh pementasan yang ditampilkan, mulai dari angngaru, silat, tari paduppa, puisi, vokal grup, tari padangakkang, tari tongkonan, akustik, teater, dan perkusi. (Red)

Citizen reporter : Nur Hikmah (ilmu komunikasi)

0 Comments