GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia

UJARAN.GOWA – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar melalui bagian kemahasiswaan mengadakan kegiatan sosialisasi beasiswa Bank Indosesia bagi mahasiswa kategori S1.

Kegiatan ini dihadiri langsung Prof. Dr. Darussalam, M.Ag. selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar

Kegiatan ini berlangsung pada 21 Desember 2022 di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin Makassar, kegiatan ini dihadiri 350 orang mahasiswa/i dari UIN Alauddin Makassar.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. Darussalam, M.Ag. dalam sambutannya memaparkan bahwa para anggota GenBI Komisariat UIN Alauddin Makassar harus mempertahankan kualitasnya.

“Untuk para anggota GenBI komisariat UIN Alauddin Makassar agar mempertahankan kualitasnya, dan untuk kuota penerima beasiswa diharapkan meningkat. Dan diharapkan bagi penerima GenBI memberi pengarahan yang baik kepada para pendaftar beasiswa yang baru agar mereka mampu bersaing dengan sehat untuk lolos diseleksi beasiswa Bank Indonesia,” ujarnya.

Program beasiswa yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang berupaya untuk berperan aktif dalam peningkatan kualitas masa depan SDM Indonesia melalui program beasiswa bagi mahasiswa.

Beasiswa Bank Indonesia merupakan beasiswa yang diberikan oleh Bank Indonesia bagi para mahasiswa S1 di PTN & PTS serta pelajar SMK terpilih. Melalui beasiswa ini, BI akan memberikan bantuan untuk biaya pendidikan, tunjangan studi, dan juga biaya hidup.

Program Beasiswa Bank Indonesia ditujukan bagi mahasiswa jenjang strata (S1) di 63 PTN di seluruh Indonesia.

Cityzen Reporter: Nurul Fajria

0 Comments