Kembangkan Wawasan Mahasiswa, FDK UINAM Gelar Kuliah Umum

Ket. Kuliah Umum FDK UINAM

UJARAN.GOWA – Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (FDK UINAM) menggelar kuliah umum dengan tema “Pengembangan Wawasan Diplomasi Bagi Mahasiswa” yang dilaksanakan di ruang rapat denat lantai 4 gedung rektorat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Makassar pada Rabu,(23/11/2022).

Sebagaimana tema yang diusung kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan yang luas kepada mahasiswa terkait dengan diplomasi.

Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar bapak Prof. Hamdan Juhannis, Ph.D.

Sementara itu kegiatan tersebut menghadirkan narasumber berkompeten yaitu Dr. Yayan Ganda Hayat Mulyana selaku Kepala Badan Strategi Kebijakan Luar Negeri
Kementerian Luar Negeri RI dalam pemaparan materi yang disampaikan ia mengatakan bahwa memahami diplomasi itu sangat penting.

“Diplomasi penting untuk dipelajari karena berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari. Secara umum, fungsi diplomasi yaitu dapat meningkatkan interaksi, penanganan konflik, perundingan, dan kerjasama. Adanya diplomasi menjadi alat penting untuk menghasilkan hubungan kerja sama dan penyelesaian konflik”,ungkapnya.

Perlu di ketahui pula bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh rektor Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan peserta didominasi oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. (Red)

Cr: Putri Maqfira

0 Comments