Dinilai Tidak Solid Oleh Pengamat, Amir Uskara: Itu Komentar Tidak Netral dan KIB Makin Solid




Ket. Foto Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara

UJARAN.MAKASSAR – Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara angkat bicara mengenai adanya penilaian mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) tidak solid.Amir menilai hal tersebut merupakan komentar yang tidak netral.

Saat di hubungi Sabtu (05/11), Amir Uskara mengatakan hingga saat ini KIB semakin solid dan terus menguatkan hingga akar rumput partai koalisi guna menghadapi pilpres 2024 mendatang.

“Ah itu pendapat tidak netral, kami di KIB justru makin solid setelah beberapa kali pertemuan bahkan hingga pengurus bawah partai pun makin solid, jadi tidak benar di katakan KIB tidak solid.” Ujar Amir Uskara

Lebih jauh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini belum mau menjelaskan siapa nama bakal capres dan cawapres yang bakal di usung dalam pilpres mendatang.

“Untuk nama capres dan cawapres nanti pi, sabar saja dulu, ada waktunya untuk itu.” Pungkas wakil ketua umum PPP

Di kutip dari rakyatsulsel, Pakar Politik Unismuh Makassar, Andi Luhur Prianto menilai jika peluang KIB di tingkat Sulsel masih jauh dari kepastian. Formasi koalisi partai akan berubah pasca Pilpres 2024, ketika pemerintahan baru menyusun kabinetnya.

“Belum tentu juga partai-partai di KIB akan terus solid, sebelum dan sesudah Pemilu. Sampai sekarang KIB belum pasti usungan Capres-Cawapresnya,” ujar Luhur, Jumat (4/11).

Wakil Dekan I Fisip Unismuh itu menilai dengan ketidakpastian masih yang tinggi di tingkat nasional, maka koalisi di tingkat lokal lebih tidak pasti lagi. Apalagi di tingkat lokal, partai-partai KIB ini sebenarnya sudah punya calon jagoan masing-masing.

“Baik dari internal maupun eksternal partai. Tergantung performa elektoral juga di Pemilu 2024,” tukasnya. (Red)

0 Comments