Ribuan Santri Bershalawat di Penutupan Porprov XVII Sinjai-Bulukumba

Ribuan Santri Bershalawat di Penutupan Porprov ke-XVII Sulsel

UJARAN.BULUKUMBA – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XVII yang berlangsung di dua Kabupaten Sinjai dan Bulukumba secara resmi di tutup oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Acara penutupan yang di gelar di stadion mini Bulukumba menghadirkan seribu santri dan santri untuk bershalawat mengucap kesyukuran atas selesainya pesta olahraga terbesar di provinsi Sulsel tersebut.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya dalam penutupan Porprov mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam Porprov kali ini.

“Terima kasih dan saya bangga Porprov ke XVII berjalan dengan lancar dari pembukaan hingga penutupan.” Kata Gubernur. Minggu (30/10).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga memberikan bonus uang pembinaan untuk para atlet pemecah rekor porprov yang nilainya mencapai Rp 60 juta.

Sementara Ketua Umum Koni Sulsel Yasir Machmud dalam sambutannya mengatakan pelaksaan porprov secara unum berjalan dengan baik berkat dukungan kuat dari pemerintah, masyarakat serta panitia dan atlet yang terlibat

“Terima kasih buat masyarakat, pemerintah, panitia, atlet serta semua pihak yang terlibat langsung dalam pelaksanaan PORPROV kali ini.” Ucap Yasir Machmud

Lebih jauh Yasir Machmud juga menambahkan dengan banyaknya rekor baru tercipta di ajang Porprov membuktikan bahw pembinaan atlet olahraga di Sulsel berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah dalam Porprov (dulu PORDA) banyak tercipta rekor baru, itu menandakan pembinaan olahraga di sulsel berjalan dengan baik.” Tambah Yasir Machmud

Masih dalam penutupan Porprov, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena porprov kali ini berjalan lancar meski tidak menggunakan anggaran pemerintah, dan dapat menghadirkan pengisi acara yang menghibur para atlet.

“Saya bersyukur porprov dapat berjalan dengan baik hingga penutupan meski tidak memakai APBD, terima kasih pada semua pihak yang telah membantu kesuksesan pelaksanaan Porprov khususnya di kabupaten Bulukumba.” Ucap Andi Utta

Dalam penutupan tersebut juga, Ketua Koni Sulsel Yasir Machmud secara resmi mengukuhkan kontingen asal Kota Makassar sebagai juara Umum Porprov ke XVII Sinjai-Bulukumba dengan perolehan medali emas 176, perak 86 dan perunggu 100. (Red)

0 Comments