Nilai APPI-Indira Yusuf Ismail Pasangan Ideal di Pilwali Makassar, Analis: Tidak Ada Hal Yang Mustahil Dalam Politik

UJARAN.MAKASSAR – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar pada 2024 mendatang di prediksi akan berlangsung meriah oleh sejumlah analisis, pasalnya akan banyak wajah baru yang akan meramaikan perebutan kursi 01 dan 02 di ibu kota Provinsi Sulsel ini.

Persaingan para tokoh dari sejumlah partai besar yang kemungkinan akan maju sudah mulai terlihat belakangan ini, seperti partai Golkar Makassar yang saat ini di nahkodahi oleh Munafri Arifuddin (Appi),Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dan Fatmawati Rusdi dari Nasdem.

Analis Politik Asratillah menilai khusus untuk partai Golkar peluang Munafri (Appi) untuk kembali di usung terbuka lebar, mengingat pengalaman politiknya dalam kontestasi politik di Makassar

“Munafri Arifuddin punya pengalaman tanding di dua momen pilwalkot, dengan jumlah capaian suara yang cukup signifikan. Kedua, sudah hampir dua tahun, Golkar Makassar mensosialisasikan diri pak Munafri Arifuddin sebagai calon walikota Makassar, dan ini disambut dengan antusias oleh jejaring Golkar Makassar hingga ke tingkat kelurahan.” Ucap Asrat. Rabu (19/10).

Kendati demikian Asrat menambahkan, Appi harus mengevaluasi strategi komunikasi politiknya serta membenahi mesin pemenangan agar dapat berjalan maksimal mengingat pengalaman pada 2 pilwali sebelumnya.

“Namun tentunya, jika pak Appi maju kembali sebagai calon Walikota Makassar, beliau mesti mengevaluasi pengalaman dua pertarungan sebelumnya. Perbaikan strategi komunikasi politik, manajemen relawan yang mesti diperbaiki, dan hal-hal penting lainnya.” Tambah Direktur Profetik Institute ini.

Sementara untuk posisi Wakil Walikota, nama Indira Yusuf Ismail di nilai ideal mendampingi Appi karena istri dari Walikota Makassar Danny Pomanto tersebut mampu mewakili kaum pemilih perempuan di Makassar, selain itu nama Indira juga dikenal ramah pada masyarakat saat melakukan tugas sebagai ketua PKK Kota Makassar.

“Semua bisa terjadi dalam politik dan tidak yang mustahil, nama bu Indira Yusuf Ismail saya kira ideal mendampingi pak Appi dalam pilwali nanti, saya banyak mendengar dari masyarakat beliau (bu indira) sangat ramah pada masyarakat jadi lebih mudah di terima terlebih di kalangan pemilih perempuan.” Ucapnya

Selain Indira Yusuf Ismail, nama Abdul Rahman Bando yang notabene mantan pasangan Appi pada pilwali lalu dinilai masih cukup memiliki kans untuk kembali mendampingi Jadi Wakil Walikota Makassar.

“Ya nama Abdul Rahman Bando juga masih punya peluang menjadi pendamping pak Appi nanti,” pungkas Asratillah. (Red)

0 Comments