Maksimalkan Pelayanan, BPN Makassar Launching Loket Modern dan Aplikasi My Sertipikat

UJARAN.MAKASSAR – Guna memaksimalkan layanan pada masyarakat, Kantor Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Makassar secara resmi melaunching loket pelayanan yang baru pada Sabtu (01/10) lalu.Loket pelayanan kantor ATR/BPN Kota Makassar yang baru mengusung tema perpaduan modern dan klasik dari segi interior. Tujuannya agar pemohon dapat merasakan pelayanan seperti berada di rumah sendiri. Berbeda dengan design loket antrian pada umumnya.

Peresmian itu sendiri dilakukan oleh Kepala Kanwil ATR/BPN Sulsel Bambang Priono, SH. MH didampingi Staf Khusus Menteri ATR/BPN RI Andi Saiful Haq dan Kepala ATR/BPN Kota Makassar.

Dalam sambutannya Kepala Kanwil ATR/BPN Sulawesi Selatan menekankan kepada seluruh aparatur ATR/BPN di Sulawesi Selatan,khususnya di Kota Makassar agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan terbaik diawali dari hati yang bersih dan baik. Apabila hati kita sudah bersih dan baik, ditambah prinsip kerja cepat, kerja keras dan kerja profesional. InsyaAllah masyarakat puas dengan pelayanan di kantor ATR/BPN.

“Berikan pelayanan terbaik pada masyarakat dan dalam memberikan pelayanan selalu awali dengan niat baik dalam hati sehingga masyarakat menjadi bahagia dan puas karena di layani dengan maksimal.” Pesan Bambang Priono

Dalam sambutannya juga Kakanwil BPN Sulsel mengatakan, pelayanan terbaik juga mesti dimulai dari Re-Engginering infrastruktur pelayanan. Untuk itu kepala Kanwil selalu menekankan agar seluruh kantor ATR/BPN se-Sulawesi Selatan membenahi infrastruktur loket pelayanan. Dan alhamdulillah sudah terealisasi lebih dari 80% di Sulawesi Selatan

“Saya tekankan untuk selalu berikan pelayanan terbaik dan saya minta pada seluruh kantor ATR/BPN se sulsel untuk membenahi loket pelayanannya.” Ucap Kakanwil ATR/BPN Sulsel

Bersamaan dalam kegiatan tersebut juga, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Sulawesi Selatan Juga Melaunching Aplikasi MySErtipikat yakni layanan antrian online di Kantor ATR/BPN Kota Makassar. Aplikasi ini bertujuan untuk menekan penggunaan jasa calo dalam mengurus sertipikat di ATR/BPN Kota Makassar.

Momentum launching tersebut memberikan kesan tersendiri kepada Kepala Kanwil ATR/BPN Sulawesi Selatan karena bertepatan dengan masa purna bhakti beliau, tepat tanggal 1 oktober 2022.

Pada kegiatan tersebut disaksikan juga oleh kepala maupun perwakilan kantor ATR/BPN Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan. (*)

0 Comments