Danny Pomanto Tinjau Lokasi Kebakaran di Tompo Balang

UJARAN.MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, meninjau lokasi kebakaran di Jl Kangkung Timur dan Jl Bawakaraeng, Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Rabu (5/10/2022).

Sebanyak sepuluh unit rumah dan kantor lurah hangus dilalap api, Selasa (4/10/2022). Insiden yang terjadi pada pukul 11.12 WITA diduga karena korsleting arus pendek listrik.

Saat meninjau lokasi kebakaran, Danny Pomanto yang didampingi Camat Bontoala, Arman Nurdin, langsung mengecek jumlah korban yang terdampak musibah kebakaran.

Danny juga turun langsung melihat puing-puing sisa kebakaran. Termasuk meninjau Kantor Lurah Tompo Balang yang ikut dilalap api.

“Saya minta kepada para korban untuk bersabar dengan adanya musibah ini. Insya Allah, ada berkah di balik semua ini,” ucap Danny dengan lirih.

Maraknya musibah kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk, kata Danny, disebabkan beberapa hal. Selain karena cuaca panas, juga korsleting listrik.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sudah membuat sistem pemadam kebakaran. Mulai dari kebakaran mobil, Pemadam Kebakaran Motor atau Damtor, hingga pemadam kebakaran lorong.

“Ada juga selimut api, itu nanti di setiap lorong wisata akan kita bekali. Pemadam Kebakaran Lorong juga itu kita akan prioritaskan di seluruh Lorong Wisata,” ungkapnya.

“Damtor juga begitu saya prioritaskan di Lorong Wisata, kalau pemadam kebakaran lorong tidak sampai, maka Damtor yang jalan,” tutupnya. (

0 Comments