Bekerjasama dengan Dispora Makassar, KORMI Siap Mencetak Pelatih Senam Tera di 153 Kelurahan

UJARAN.MAKASSAR – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Makassar siap mencetak pelatih senam tera di 153 kelurahan.

Bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, KORMI mengadakan pelatihan pelatih senam tera, di Tribun Lapangan Karebosi, Rabu (12/10/2022).

Kepala Bidang Pembudayaan dan Pembinaan Dispora Makassar Djamaluddin menyampaikan pelatihan ini diikuti 153 orang perwakilan dari masing-masing kelurahan.

Djamaluddin yang juga Sekretaris Umum KORMI Makassar berharap melalui pelatihan ini budaya hidup sehat dengan senam tera bisa diterapkan di Kota Makassar.

Apalagi KORMI Makassar adalah induk organisasi olahraga (inorga) yang baru terbentuk pada 2021 lalu dan diketuai Sekretaris Daerah Makassar M Ansar.

“Kita harap senam tera ini bisa eksis di masyarakat. Alhamdulillah kita sudah buka juga kegiatan senam tera di area Car Free Day (CFD),” kata Djamaluddin.

Sebagai induk organisasi olahraga baru di Kota Makassar, Djamaluddin berharap KORMI bisa terus eksis sehingga masyarakat bisa membudayakan pola hidup sehat melalui olahraga senam.

Sementara itu, Ketua Senam Tera Sulawesi Selatan Apiaty Amin Syam mangatakan di era sekarang ini senam tera menjadi sangat penting untuk menjaga kesehatan. Khususnya bagi lansia.

Senam tera adalah latihan fisik dan mental yang memadukan gerakan bagian-bagian tubuh dengan teknik dan irama pernapasan secara teratur, serasi, benar, dan berkesinambungan.

“Target kita pelatih senam tera ini bisa menyalurkan ke masyarakat di wilayahnya masing-masing,” tutur Apiaty Amin Syam.

Dengan begitu, lanjut Apiaty, setiap kelompok atau wilayah yang ingin mengadakan senam tera sudah memiliki pelatih masing-masing.

“Harapan kita ini bisa menyebar dan dikembangkan sehingga semakin banyak pelatih senam tera di Kota Makassar,” tutupnya.

0 Comments