Pengurus DPP Hippmas Periode 2022-2024 Resmi Dilantik

Foto: pelantikan DPP Hippmas.

UJARAN.SINJAI – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (Hippmas) telah melangsungkan acara pelantikan kepengurusan di Dewan Pengurus Pusat periode 2022-2024 pada Sabtu, 10 September 2022 di Gedung Pertemuan kabupaten Sinjai. Namun kegiatan selanjutnya tidak sempat diadakan karena Pemerintah daerah (Pemda) tidak hadir yaitu dalam kegiatan RDG (Rapat Dengar Gagasan).

Sinergitas dalam pelantikan pengurus DPP Hippmas dihadiri oleh beberapa aparatur negara di kabupaten Sinjai seperti Wakapolres Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Kejari Sinjai, Anggota DPRD Provinsi Sulsel dan Himas Sulsel.

Pelantikan ini juga dihadiri beberapa elemen pemuda di Sinjai selain dari kepemudaan dihadiri juga teman-teman mahasiswa yang di Sinjai bahkan senior-senior yang menyempatkan dirinya hadir.

Dengan mengusung tema “BERANI BERSATU” yang bertujuan untuk menyatukan HIPPMAS dari beberapa oknum yang ingin memecah belah persatuan dari lembaga ini.

Ashabul Kahfi selaku ketua panitia menyampaikan laporan kepanitiaan dan ada beberapa rasa kekecewaan terhadap pemerintah setempat yang dilontarkan oleh ketua panitia, “kami sangat kecewa dengan pemerintah kab. Sinjai yang memiliki sinergitas dengan kepemudaan karenakan pelantikan yang kami adakan sekelas DPP HIPPMAS tidak disupport oleh pemerintah setempat jadi persoalan anggaran untuk menyukseskan kegiatan ini adalah hasil kerja keras kepanitiaan” tuturnya.

Sebagai Ketum formature terpilih yaitu Muhammad Riadi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang menyempatkan dirinya hadir karena selain dari pelantikan akan diadakan RDG (Rapat Dengar Gagasan) tapi pemerintah tidak mengindahkan undangan ini.

”saya selaku ketua umum terpilih sangat berterimakasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan tersebut dan memohon maaf jika kegiatan selanjutnya yaitu RDG tidak terlaksana hari ini tapi kami usahakan terlaksana kedepannya sisa menunggu kesiapan pemerintah setempat jika mereka tidak memberikan kepastian maka kami adakan demonstrasi untuk mendesak transparansi anggaran selama masa kedipimpinannya,” ujarnya.

Setelah diadakan pelantikan para pengurus yang baru saja dilantik mengadakan diskusi ringan sembari menunggu pemda untuk hadir kegiatan RDG namun tak kunjung datang kekesalan beberapa pengurus sehingga memblokade jalan raya depan depan RUJAB Bupati Sinjai untuk memberikan peringatan terhadap pemda karena tidak berani hadir kegiatan RDG tersebut.

Harapan ketua umum setelah pelantikan mampu menjadikan lembaga Hippmas menjadi lembaga yang kritis dan kreatif baik tingkat DPP, DPC, DPD, DPK, dan otonom mampu menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya.

0 Comments