GSI Sebut Andi Iwan Aras dan Andi Muhammad Pasangan Kuat Dalam Pilgub Sulsel

UJARAN.SULSEL – Nama ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) dan Nama Mantan Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjend TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki di nilai sebagai pasangan kuat dalam pemilihan Gubernur Sulsel mendatang bila keduanya berpasangan.

Direktur Eksekutif PT General Survei Indonesia (GSI) DR Jufriadi Friady mengatakan isu figur di paketkan merupakan hal yang lumrah, sebab di era saat ini pengaruh netizen sangat kuat dalam memberi masukan ke figur terkait paket ideal para figur, terlebih para loyalis figur balon gubernur 2024.

“Saya kira memaketkan sejumlah nama sebagai balon pasangan dalam pilgub adalah hal yang biasa dalam dunia politik, apalagi secara perlahan loyalis sudah terbentuk.” Ucap Jufriadi.

Lebih jauh ia menyebut, sementara untuk nama Andi Iwan Aras (AIA) dan Andi Muhammad, PT GSI menilai kedua merupakan pasangan kuat bila berpaket nanti, karena kedua tokoh Sulsel tersebut sudah memiliki modal kuat sebagai bakal calon.

“Terkhusus Paket AIA – AM keduanya tokoh hebat dan bisa saling melengkapi jika betul mereka membangun komunikasi untuk berpaket menuju pilgub sulsel 2024, dari kendaraan politik, Finansial hingga basis massa kedua sudah oke.” Tuturnya, Selasa (06/09/22).

Selain kedua nama di atas, terdapat juga nama-nama lainnya yang jadi perbincangan di sejumlah kalangan masyarakat serta para netizen, sejumlah pasangan yang sering disebut akan maju diantaranya, Ilham Arif Sirajuddin (IAS)- Indah Putri Indriani (IDP), Adnan Puritcha IYL- Fatmawati Rusdi dan Andi Sudirman Sulaiman – Moh Ramdhan Pomanto (DP).

Diketahui Ilham Arif Sirajuddin (IAS) merupakan mantan Walikota Makassar dua periode, Indah Putri Indriani saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Luwu Utara, Adnan Puritcha IYL saat ini Bupati Kabupaten Gowa, Fatmawati Rusdi saat ini Wakil Walikota Makassar, Andi Sudirman Sulaiman merupakan Gubernur Sulsel saat ini dan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto adalah Walikota Makassar.(AS/*)

0 Comments