Bertemu Kapolda, KONI Sulsel: Polda Jamin Keamanan Porprov

UJARAN.MAKASSAR – Pengurus KONI Sulsel yang dipimpin oleh Ketuanya Yasir Mahmud bertemu dengan Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M di mapolda pada jumat (16/09/22). Dalam pertemuan tersebut KONI Sulsel menyampaikan perihal rencana untuk menggelar pekan olah raga tingkat Provinsi Sulsel (PORPROV) pada Oktober mendatang.

“Alhamdulillah pak Kapolda siap menjamin keamanan selama kegiatan tersebut berlangsung.” Tutur Yasir Mahmud

Direktur Utama Perseroda Sulsel ini menjelaskan Porprov Sulsel nanti akan di ikuti oleh belasan ribu atlet serta pendamping atlet dari 34 cabang olah raga (cabor) yang di pertandingkan, dan sesuai rencana kegiatan tersebut akan berlangsung selama 10 hari mulai pada 22 oktober mendatang dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Kab Sinjai dan Bulukumba.

“Jumlah atlet dan official sekitar 14 ribuan dari 24 kabupaten kota se Sulsel, sebanyak 34 cabang olah raga yang di pertandingkan. InshaAllah pak Gub yang akan langsung membuka acara.” Katanya

Yasir juga menjelaskan, berdasarkan laporan kesiapan Venue cabor hingga hari ini sudah mencapai 90 persen, dan juga dalam gelaran tersebut pihaknya melibatkan rumah milik masyarakat setempat untuk di jadikan tempat menginap para atlet serta official.

“Kesiapan sudah 90 persen, nanti para atlet, pendamping serta official akan di inapkan pada rumah-rumah warga sekitar venue, itu juga membantu perekonomian warga karena disewa oleh para atlet.” Pungkasnya (AS)

0 Comments