SMP Negeri 1 Sinjai Tawarkan 3 Ekstrakurikuler Pada Orang Tua Siswa Pada Temu Stakeholder

UJARAN.SINJAI – Eksistensi SMP Negeri 1 Sinjai sebagai sekolah menengah unggulan yang karir alumninya dikenal cukup mentereng, bahkan tidak sedikit ada yang kini telah mengisi jabatan strategis dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut tidak terlepas dari upaya para pendidik maupun tenaga kependidikannya dalam menyajikan pembelajaran berkualitas kepada para siswa.

Untuk menjaga eksistensi sekolah yang beralamat di jantung Kota Sinjai tersebut, sejumlah program akan dilakukan. Seperti diantaranya adalah menawarkan kepada orang tua siswa 3 jenis pilihan ekstrakurikuler yang dapat menunjang pengembangan diri bagi anaknya.

Tawaran tersebut disampaikan langsung Kepala UPTD SMPN 1 Sinjai, Syamsul Rijal saat memimpin Temu Stakeholder bersama orangtua siswa di ruang pertemuan sekolah, Sabtu (06/08/2022) sore.

“Alhamdulillah, di sekolah kita ini ada 3 pilihan ekstrakurikuler yang kami tawarkan kepada orang tua siswa. Ada namanya ekskul wajib, ekskul pilihan dan ekskul khas sekolah yang kami bernama semi boarding school,” ujarnya.

Semi Boarding School, salah satu program ekstrakurikuler yang akan di SMPN 1 ini, berorientasi pada pengembangan bakat dan potensi yang dimiliki siswa di lingkungan sekolah dengan durasi waktu hingga sore hari.

“Ini yang menjadi nilai plus untuk sekolah kita. Ekskul khas inilah yang kita ingin mitrakan dengan orangtua siswa. Alhamdulillah, program yang kami tawarkan ini sangat didukung orangtua siswa. Karena ini merupakan upaya kami dalam memberikan bekal buat anak-anak kita sesuai potensinya masing-masing,” cetusnya.

Selain itu, Syamsul Rijal yang baru menjabat sebagai Kepala Sekolah sekitar sebulan ini, juga akan mengupayakan peningkatan kualitas sarana prasarana, serta menjadikan lingkungan sekolah sebagai tempat yang nyaman buat siswa maupun para guru dalam melangsungkan aktivitas pembelajaran.

Apalagi, SMPN 1 Sinjai kata dia, masuk sebagai salah satu Sekolah Penggerak yang merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Program 100 hari kerja saya di sekolah ini sejak diangkat sebagai kepala sekolah, kami akan menciptakan wajah sekolah yang lebih baik sehingga bisa membuat siswa nyaman belajar di sini, termasuk meningkatkan kualitas sarana prasarana penunjang. Karena SMPN 1 ini masuk sebagai sekolah penggerak program Kemendikbud, kita akan menjaga kejayaan sekolah ini sebagai kiblat pendidikan SMP di Kabupaten Sinjai,” tuturnya.

Semua program yang ia canangkan tersebut akan berjalan dengan baik jika mendapatkan dukungan dan kerjasama dari para orangtua siswa.

“Nah, temu stakeholder ini kita lakukan tujuannya untuk membangun kolaborasi dan sinergi dalam menjalankan program pendidikan di sekolah,” kuncinya. (Red)

0 Comments