Prodi Pendidikan Sejarah UNM Sambut Mahasiswa Baru Angkatan 2022

UJARAN.MAKASSAR – Prodi pendidikan sejarah melakukan penyambutan mahasiswa baru angkatan 2022 di Gedung Flamboyan Bc 207 Pettarani Makassar, acara penyambutan kali ini berlangsung semarak yang di buka langsung oleh katua jurusan Pendidikan Sejarah dan IPs, Dr. H. Muh. Rasyid, M.Hum, Jum’at (19/08/2022)

Dalam sambutannya beliau mengingatkan pentingnya memanfaatkan waktu perkuliahan se efisien mungkin. Mengingat saat ini kemnterian pendidikan dan Universitas telah mengelurkan kebijakan Merdeka Belajar, Kampus medeka. Dengan adanya program tersebut setiap mahasiswa berpeluang untuk selesai lebih cepat 3.2 tahun di banding angkatan sebelumnya 4 tahun.

Di tengah sambutan Kepala Jurusan (Kajur) Pendidikan sejarah beliau memperkenalkan dosen dosen yang mengajar di prodi pendidikan sejarah dengan berjumlah 14 orang dengan disiplin ilmu masing masing.

Lebih lanjut mahasiswa sejarah yang di terima di prodi pendidikan sejarah berjumlah 76 orang. Setelah sambutan Kajur Pendidikan Sejarah dan Ips, acara PKKMB di lanjutkan dengan pengenalan organisasi internal kampus HIMA Pendidikan Sejarah, Organisasi Internal kampus tersebut memperkenalkan peran mereka dalam mengisi kegiatan non akademik prodi pendidikan sejarah.

Acara terkahir di ambil alih oleh Kaprodi pendidikan sejarah Bapak Bustan, S.Pd., M.Pd. beliu menyampakan materi berupa struktur mata kuliah, tidak hanya memberi materi terkait perkuliahan, materi penguatan intelektual dan spritual juga di sampaikan sebagai gambaran dalam menjalani perkuliahan kelak.

Ia juga mengucapkan selamat bergabung bersama prodi pendidikan sejarah untuk mahasiswa pendidikan sejarah FISH UNM. (Red)

0 Comments