Perangkat Pertandingan Tingkat Kecamatan Tidak Sportif, Ps Turungan Baji Mundur

UJARAN.SINJAI – Tim Ps Turungan memutuskan mundur dari kompetisi Sepak Bola yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tingkat Kecamatan Sinjai Barat. Hal ini diputuskan jelang kick off melawan Ps Terasa, Jum’at (12/08/2022) di Lapangan Padaelo, Manipi. Pertandingan tersebut merupakan laga akhir mereka dari Pool C setelah sebelumnya, kedua tim telah bertanding melawan tim Ps Bontosalama. 

Tim Ps Turungan sendiri, sebelumnya bertanding melawan tim dari Ps Bontosalama dengan skor akhir 2-1. Dalam laga tersebut, tim Bontosalama berhasil mendapatkan angka 3 poin dan mengamankan juara Pool C dengan total raihan 6 poin. Namun, dari jalannya laga sempat mendapat sorotan dari Official Ps Turungan karena tindakan perangkat pertandingan tidak sportif dan kerap membuat keputusan yang merugikan tim. 

Menurut informasi dari suporter yang enggan identitasnya disebutkan, RA mengatakan “ada handsball pemain lawan di area kotak terlarang, terlihat jelas. Kami bahkan berusaha memberitahu perangkat pertandingan namun tidak digubris dan juga gol yang dianulir karena dianggap offside padahal bola tersebut berasal dari pemain lawan sendiri,” ujarnya

Hal ini pula yang menjadi alasan dari official tim Ps Turungan untuk mempertanyakan kinerja perangkat pertandingan seusai laga berakhir, di tribun lapangan. Namun, perangkat pertandingan yang juga panitia pelaksana justru kembali mempertontonkan tindakan yang kurang mengenakkan. Alhasil, kedua pihak sempat bersitegang. Untungnya, suporter mampu melerai kedua pihak.

Buntutnya jelang laga akhir, tim dari Ps Turungan memutuskan mundur dari kompetisi tersebut. Menurut Kapten tim, Herman D mengatakan tidak akan mengikuti laga akhir tersebut

“80% kita tidak akan mengikuti kegiatan lagi. Tinggal menghubungi teman-teman dari Ps Terasa biar tidak ada misskomunikasi,” ujar Herman.

Senada dengan hal tersebut, Ketua panitia Kegiatan di tingkat Desa Turungan Baji, Abd. Azis, S.Pd.I mengatakan akan lebih efektif jika kepanitian dan tim sepakbola yang akan berlaga untuk fokus pada kompetisi sepak bola tingkat Desa

“Lebih baik kita fokuskan di Desa saja. Kita maksimalkan kegiatan sepak bola yang akan dilaksanakan,” ungkapnya.

Perlu diketahui, untuk peringatan HUT RI ke 77 desa Turungan Baji tahun ini mengikutkan tim untuk perlombaan di tingkat kecamatan dan juga akan menyelenggarakan kompetisi sepak bola di tingkat desa. Meskipun kondisi desa yang pasca bencana alam tanah longsor serta pelaksanaan kegiatan yang swadaya penuh pembiayaan dari masyarakat desa. (Red)

0 Comments