Parkir Liar Menjamur di Jalan Pengayoman, PD Parkir: Nantipi Itu Diurus

UJARAN.MAKASSAR – Masalah parkir liar di bahu jalan sehingga menimbulkan perlambatan kendaraan yang akhirnya memacetkan ruas jalan menjadi masalah serius yang harus segera di selesaikan oleh para pemangku jabatan atau pihak yang bertanggung jawab secara tekhnis.

Perusahaan Daerah Parkir Kota Makassar sebagai leading sektor masalah perparkiran di Makassar terkesan tidak serius dalam menyelesaikan masalah tersebut.

Direktur Umum PD Parkir Makassar Rizal Ashaad Rahman saat di mintai komentar terkait parkir liar tersebut mengatakan pihaknya sementara melakukan pembenahan internal perusahaan pasca pelantikan beberapa waktu lalu, sehingga terkait masalah parkir liar akan dibahas selanjutnya nanti.

“Masih berbenah ka ini di internal kantor dulu, nanti pi itu di urus (masalah parkir liar).” Ucap Mantan Dirut PD Terminal ini

Rizal melanjutkan, kendati tengah melakukan pembenahan internal pihaknya akan segera menindak lanjuti keluhan dari masyarakat tersebut dengan menurunkan tim untuk meninjau lokasi parkir liar.

“Saya akan minta tim turun lihat ke lokasi.” Tambah Rizal Rahman

Kembali maraknya parkir liar di sejumlah titik yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan juga dikeluhkan oleh masyarakat, Andi Nisa (26) warga rappocini yang ditemui mengutarakan kekecewaannya terhadap pemerintah karena tidak mampu menyelesaikan masalah parkir liar, ia mengakui kemacetan akibat parkir liar kerap terjadi pada sore hari atau jam pulang kantor.

“Masa urusan parkir liar tidak bisa di selesaikan, ketika urusan karcis parkir harus cepat dibayar. Ini parkir liar sudah mengambil badan jalan di pengayoman jadi tambah macet mi karena jalannya sudah sempit ditambah bahu jalan jadi tempat parkir motor lagi.” Tegas Andi Nisa.Selasa (23/08/22).(AS)

0 Comments