Momentum HUT RI Ke-77 Pacuan Kuda di Sidrap Kembali Digelar Upaya Kembalikan Tradisi Yang Hampir Punah

UJARAN.SIDRAP – Ratusan warga dari berbagai daerah Antusias berdatangan ke kelurahan Corawali Kecamatan Panca Lautang Kabupaten Sidrap, Minggu (07/08/2022).

Kedatangan ratusan warga dari berbagai daerah ini tak lain untuk melihat Aksi Balap Kuda Atau biasa di kenal dengan Pacuan Kuda, balap kuda ini di kenal sejak dari zaman dulu, dan intensitas nya mulai menurun dan terkikis oleh zaman yang semakin canggih.

Ketua Panitia Pelaksana Irwan, asal Pangkajene mengaku kegiatan pacuan kuda ini digelar sebagai ajang silahturahim antara sesama pecinta kuda,

“Tak hanya itu kita juga memanfaatkan momen Hari Ulang tahun Republik Indonesia Ke-77, Adapun peserta Pacuan Kuda ini ada sekitar 30 peserta dari berbagai daerah, seperti Kabupaten Bone,Wajo, Soppeng hingga Polman Sulawesi Barat” ucapnya.

Irwan pun berharap, semoga kedepannya kegiatan ini dapat suport dari pemerintah agar nantinya bisa kita jadikan agenda tahunan.

Sementara Alif Sukarnain alias Ocha mengatakan kegiatan Pacuan Kuda ini sudah hampir punah, dan kita selaku sponsor dan melihat tradisi ini hampir puna makanya kami gelar kembali.

“Apalagi di Sulawesi Selatan ini banyak pecinta kuda makanya kami memberikan support kepada panitia untuk penyelenggaraan Pacuan Kuda ini,” tandasnya.(win)

0 Comments