Kapolres Sidrap Sidak Senjata Api Anggota Guna Cek Fisik Dan Kartu Senpi

UJARAN.SIDRAP – Cek Fisik dan Kartu Senpi, Polres Sidrap melaksanakan kegiatan pemeriksaan senjata api kepada seluruh personil pemegang senjata api (senpi) dalam rangka pengawasan barang inventaris dinas.

Usai Apel pagi Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. SIK yang di dampingi Waka Polres Sidrap KOMPOL H. Muhtar. SE bersama Kabag Log AKP Nirwan, Kasi Humas AKP Zakariah. SH, Dan Kasi Propam IPTU Syamsuddin Arif,

Melakukan pemeriksaan senjata api ringan laras pendek jenis revolfer dan FN serta senjata laras panjang, yang berada pada para Personil Polres Sidrap pemegang senpi yang berlangsung di halaman depan mako Polres Sidrap. Senin (08/08/2022).

Cek fisik dan kertu senpi tersebut meliputi keberadaan Senjata api genggam laras pendek, jumlah peluru, baik peluru tajam maupun peluru karet, kebersihan senjatanya, Surat ijin pemegang senpi apakah masih berlaku, serta persyaratan lain yang di butuhkan/di penuhi dalam melakukan pinjam pakai senjata.

Bagi Personil yang tidak lulus pada ujian teks Psikologi atau tidak memenuhi syarat senpinya di tarik dan yang kartunya sudah tidak berlaku akan di lakukan pembaharuan.

Ini di maksudkan demi untuk mengecek kembali apakah personil pemegang senpi tersebut masih layak atau tidak untuk memegang senpi, serta mengontrol dan mengetahui keberadaan senpi tersebut baik itu di Polres Sidrap maupun polsek jajaran.

Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. SIK melalui mengatakan Kegiatan ini di lakukan untuk lebih mudah mengontrol personil pemegang senpi maupun keberadan senjata api tersebut, agar tidak di salah gunakan oleh anggota, “ungkapnya. (win)

0 Comments