Jelang RDG 2022, 50 Komunitas Siap Sukseskan

UJARAN.SINJAI – Rapat Dengar Gagasan (RDG) 2022 yang akan diselenggarakan bulan september mendapat perhatian penuh dari berbagai komunitas di Kabupaten Sinjai.

Menurut Ashabul Kahfih, ketua panitia RDG 2022, administrasi sementara dirampungkan untuk memfasilitasi kehadiran seluruh komunitas, organisasi dan kelompok pemuda dari berbagai wilayah.

“Kami memberikan ruang ekspresi gagasan untuk semua komunitas se-Kabupaten Sinjai, kami juga bekerjasama dengan media untuk pelaksanaannya,” Ungkap Ketum HMI MPO Cabang Sinjai ini.

Menurutnya, saat ini telah terdata 50 Komunitas yang siap berpartisipasi dalam RDG 2022 ini.

“Ada dari komunitas motor, komunitas seni, komunitas sosial dan organisasi muda lainnya yang minta untuk diundang menyampaikan gagasan-gagasannya untuk kemajuan Kabupaten Sinjai kedepan,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Harian DPP HIPPMAS, Bambang Arfandi mengungkapkan, jika RDG 2022 difasilitasi oleh DPP HIPPMAS untuk memberikan akses relasi antar komunitas untuk saling kenal mengenal.

“Selama ini gagasan-gagasan kelompok muda ini tidak mendapat ruang, tidak dapat tempat, belum lagi kekurangan SDM sehingga sangat sulit untuk mengeksekusi dalam bentuk program,” Ungkapnya.

Bagi Bambang Arfandi, RDG 2022 menjadi pesta gagasan untuk menyatukan harapan dan ide yang dapat mereka elaborasi bersama dalam RDG 2022.

“Insya Allah, kelompok-kelompok muda dari desa-desa sampai kota akan kita libatkan semua dan secara administrasi panitia melaporkan sudah 60% kesiapan pelaksanaannya” Tutupnya*

0 Comments