Ini Harapan Dan Makna HUT RI Ke-77 Bagi Seorang Yasir Mahmud

UJARAN.MAKASSAR – 17 Agustus 2022 adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Kemerdekaan yang direbut 77 Tahun yang lalu adalah buah dari perjuangan para pahlawan dan masyarakat pendahulu kita. Pengorbanan jiwa raga masyarakat Indonesia di tahun 1945 adalah titik kulminasi kegelisahan rakyat Indonesia yang telah melewati ratusan tahun masa penjajahan.

Melalui momentum 77 tahun Indonesia merdeka, Yasir Machmud mengungkapkan rasa syukur dan sukacita atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dan rakyat Indonesia yang telah bahu-membahu menyelamatkan kedaulatan negara dan para generasi yang telah melanjutkan dan mengisi kemerdekaan hingga saat ini.

“Semangat para pahlawan kemerdekaan harus tetap di jaga hingga kapan pun oleh generasi penerus bangsa Indonesia.” Ungkap Yasir Mahmud

Menurut Yasir Machmud yang juga saat ini menjabat sebagai ketua umum KONI Sulsel, Peringatan 77 Tahun Republik Indonesia dengan tema besar “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, adalah gambaran atas keinginan kuat bangsa Indonesia untuk segera keluar dari ketertinggalan pasca pandemi dunia covid 19.

Menurutnya kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi cukup berat dirasakan oleh rakyat Indonesia di seluruh penjuru tanah air. Terjadinya kekosongan lapangan kerja, PHK pada beberapa perusahaan yang berimplikasi terhadap menurunnya produksi, dan pendidikan dengan sistem online yang mendegradasi kemampuan dan katajaman anak bangsa dalam menalar pelajarannya menjadi alasan besar Indonesia mengalami ketertinggalan.

“Kita harus bangkit melawan ketertinggalan dan menjadikan Indonesia lebih baik kedepannya.” Lanjutnya

Yasir Machmud menganggap bahwa ketertinggalan bukanlah sesuatu yang menakutkan selama semua elemen bangsa bergerak bersama dan lebih cepat bangkit melakukan penyesuaian dalam aktivitas normal seperti biasanya. Harapan besar kita adalah kinerja dan regulasi yang di terbitkan oleh pemerintah mesti mengakomodir kepentingan rakyat dan masyarakat bersinergi bersama melakukan percepatan pemulihan kondisi di semua sektor.

Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, semangat Bhinneka Tunggal Ika harus mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan kekinian. Internalisasi nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara akan menuntun kita untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju. Melalui kepemimpinan bapak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saya yakin Sulsel akan memasuki masa normalisasi dan percepatan pembangunan di semua sektor.

Terakhir Yasir Machmud yang juga Direktur Utama PT. SCI (Perseroda Sulsel) mengajak seluruh eleman masyarakat Sulawesi selatan untuk bersama-sama memeriahkan perayaan Kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan harapan kita semua bisa kembali pada keadaan yang normal dan penuh percaya diri untuk lebih berprestasi baik di dunia profesionalisme maupun dunia pendidikan bagi para generasi kita. Selamat ulang tahun ke 77 Indonesiaku, Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat.

“Jadikan momentum HUT Kemerdekaan RI ini sebagai semangat agar Indonesia Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat.” Pungkas Yasir Mahmud (AS)

0 Comments