Gelora Sulsel Sambut Baik Kampanye Dalam Lingkungan Kampus

UJARAN.MAKASSAR – Partai Gelora Sulsel menyambut baik rencana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat yang memperbolehkan kegiatan kampanye dalam lingkungan kampus dan lembaga pendidikan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gelora Sulsel Muzakkir Ali Djamil saat dihubungi menilai rencana KPU tersebut merupakan hal yang positif sebagai salah satu cara partai dalam menguji programnya agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Bagi Gelora itu hal yg sangat positif. Kampus akan menjadi sarana untuk menguji visi misi dan program partai dan caleg.” Tutur Muda sapaan akrabnya

Lebih jauh mantan politisi PKS ini juga mengatakan kampanye dalam lingkungan pendidikan/kampus juga dapat memberikan pemahaman lebih bagi para mahasiswa mengenai dunia politik, meski demikian Muda mengusulkan pada KPU agar lebih cermat dalam membuat aturan agar tidak terjadi gesekan didalamnya.

“Diatur saja model kampanye tertutup, sifatnya diskusi dan ada aturan jelas sehingga tidak gesekan kedepannya.” Kata Muzakkir

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari mengatakan kampanye politik boleh dilakukan di lingkungan kampus atau perguruan tinggi sepanjang memenuhi sejumlah ketentuan.

“Boleh saja. Mahasiswa pemilih, dosen pemilih. Kenapa kampanye di kampus tidak boleh? Mestinya boleh,” kata Hasyim usai menghadiri Sarasehan Kebangsaan di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Kampanye di lingkungan kampus boleh dilakukan selama memberikan ruang yang sama bagi peserta pemilu lain, tambahnya. Dalam pelaksanaan kampanye di lingkungan kampus, lanjutnya, ada sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi, termasuk memberikan kesempatan yang sama bagi peserta pemilu.(AS)

0 Comments