Di Duga Cemari Lingkungan, KEJAM Laporkan Perusahaan Tambang PDS

UJARAN.LUWU TIMUR – Komite Jaringan Aktivis Mahasiswa (KEJAM) Luwu Timur secara resmi telah mengadukan PT Panca Digital Solution (PDS) ke Balai Gakkum lingkungan hidup wilayah Sulawesi terkait dugaan pencemaran lingkungan.

Dalam rilisnya, Jenderal Lapangan KEJAM Azhari Hamid mengatakan memiliki data dugaan pencemaraan lingkungan yang di lakukan oleh perusahaan tambang tersebut hingga mengakibatkan masyarakat sekitar perusahaan terkena dampak.

“Kami sudah memiliki data jika ada masyarakat sekitar yang terkena dampak langsung oleh pencemaran lingkungan yang diduga dilakukan oleh PT.PDS, Kami dari elemen mahasiswa berperan sebagai fungsi control dan agen perubahan akan mengawal terus seluruh permasalahan tambang yang dilakukan oleh PT.PDS,” tulis Jenlap KEJAM dalam rilisnya Senin, (22/08/22).

Lebih jauh menurut KEJAM, pengaduan yang mereka lakukan tidak akan berhenti pada tingkatan provinsi saja melainkan akan terus hingga tingkat pusat bila pengaduan yang mereka masukkan tidak ditindak lanjuti oleh pihak terkait.

“KEJAM tidak akan berhenti serta terus melakukan pengaduan sampai di tingkat pusat jika pemerintah provinsi tidak merespon pengaduan kami, dan jika tidak ada kepastian dari Balai GAKKUM untuk melakukan audit lingkungan terhadap Perusahaan Modal Asing (PT.PDS), Jika kesemua elemen negara di pemerintah propinsi tidak mampu menjalankan tupoksinya, maka kami akan melakukan sidang di jalanan untuk menutup PT.PDS (Mencabut IUP).” Tegas Azhari (*)

0 Comments