Baznas Sidrap Serahkan Rumah Layak Huni ke 18 Kepada Warga Baranti

UJARAN.SIDRAP – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sidrap kembali menyerahkan rumah ke 18 kepada mustahik di Kelurahan Duampanua Kecamatan Baranti Kamis (4/8/2022).

Adapun mustahik atau warga penerima yakni keluarga Syafruddin yang sehari hari bekerja sebagai buruh harian.Sebelumnya, kondisi rumah Syafruddin cukup memprihatinkan dan jauh dari kata layak huni .

Ketua Baznas Sidrap H.Mustari Sede dalam laporannya mengatakan, penyerahan bantuan rumah tersebut adalah yang ke-18, di mana dananya berasal dari zakat masyarakat kabupaten sidrap.Setelah dilakukan survei rumah tersebut dinilai sudah tidak layak huni, terdapat banyak kerusakan dan kondisi rumah yang sudah lapuk.

“Sejauh ini sudah 18 rumah di berikan kepada mustahi dan khusus di kecamatan baranti total ada dua rumah yang di bangun serta 1 rumah yang telah di rehab,” Ungkapnya.

“Kepada wajib zakat khususnya ASN dapat memahami bahwa zakat itu wajib hukumnya ia pun menyampaikan terima kasih kepada para musakkih atas kepercayaannya menyalurkan Zakatnya di Baznas,” tutupnya.

Sementara itu Bupati Sidrap H. Dollah Mando dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk sadar zakat mengingat zakat merupakan salah satu rukun islam

“Adapun dana zakat yang masuk di Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sidrap bukan saja di peruntukkan untuk pembangunan rumah juga di salurkan untuk bantuan Pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

“Zakat merupakan kewajiban, merupakan rukun Islam, sebagaimana yang tercantum didalam Al Qur’an, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat,” katanya

Ia juga mengatakan, zakat yang terkumpul dari masyarakat sangat banyak manfaatnya, bukan hanya pembangunan rumah untuk mustahik.

Kesempatan itu juga digunakan dollah mando untuk mengingatkan masyarakat agar melakukan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga covid-19.

Penyerahan dihadiri Kabag Kesra Patriadi, Camat baranti yang di wakili Sekcam Ayu Nurliah S.Sos, Danramil 1420-07/Baranti Lettu Inf Alimuddin, Kapolsek Baranti IPTU Amran, Kepala KUA Baranti, Mashuri, Lurah dan Kades se-kecamatan baranti Sejumlah kepala sekolah serta masyarakat sekitar.

Diharapkan dengan diserahkannya rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sidrap ini dapat memperbaiki taraf hidupnya serta Syafruddin bersama istri dan kedua anaknya bisa hidup lebih layak.(win)

0 Comments