Wandi Pratama Putra Sisman Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai DPD II Komite Kabupaten Kolaka

UJARAN.MAKASSAR – Dr. Wandi Pratama Putra Sisman, SH., M.Kn terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka periode 2022 hingga 2025 dalam MUSDA XV KNPI yang digelar di Hotel 757, Kolaka pada Sabtu-Kamis 02-07 Juli 2022.

Steering Comite Musda KNPI Kolaka, Rahmat Anzari Kahar membenarkan terpilihnya secara aklamasi Dr. Wandi Pratama Putra Sisman, SH., M.Kn sebagai Ketua Umum DPD KNPI Kabupaten Kolaka periode 2022-2025.

“Dr. Wandi Pratama Putra Sisman, terpilih secara aklamasi, karena memang hanya dia (Wandi) yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon ketua,” kata Rahmat Anzari Kahar, Sabtu (2/7) malam.

Ia menambahkan sebanyak 12 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan sebanyak 96 Organisasi Kepemudaan (OKP) turut hadir dalam pemilihan ketua KNPI Kolaka.

Sebanyak 8 DPK dan OKP 96 dengan OKP peninjau yang hadir pada acara pemilihan, serta dihadiri dari beberapa utusan DPD I KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai peserta Musda XV Pemuda/KNPI Kolaka diantaranya, La Ode Alimusafar (Sekretaris DPD KNPI Sultra), M. As’ad (Ketua Bidang OKK DPD KNPI Sultra), Adenai (Sekretaris Bidang OKK DPD KNPI Sultra), Eksel Setiyo Nugroho (Bendahara Bidang OKK DPD KNPI Sultra), Sarniati (Sekretaris Bidang Olahraga DPD KNPI Sultra), Yamin Fandri (Bendahara Bidang Pertanian DPD KNPI Sultra), Rasidin (Komisi Bidang Keuangan dan UMKM DPD KNPI Sultra).

Sementara itu, demisioner pelaksana harian Ketua Karateker KNPI Kolaka, Ahmad Fauzi Nurdin Sangat mengapresiasi proses demokrasi internal yang berlangsung pada Musda kali ini

“Terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras, sehingga Musda XV DPD KNPI Kabupaten Kolaka dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Wandi adalah kader yang terpilih secara demokrasi organisasi. Inilah sosok yang kita harapkan. Artinya kita menghargai semua proses yang telah dijalani melalui mekanisme Musda DPD KNPI Kabupaten Kolaka,” ungkapnya.

Selain itu dirinya berharap pemimpin yang baru di tubuh KNPI Kolaka nantinya dapat menyusun program sesuai aturan yang tertera dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI.

“Disisi lain juga kita berharap agar ketua yang baru dapat menjalin komunikasi dengan pemerintah agar KNPI bisa memberikan kontribusi terhadap program-program pemerintah untuk memajukan daerah,” ujarnya.

Sebagai Ketua Terpilih, Dalam kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kolaka Dr. Wandi Pratama Putra Sisman, SH., M.Kn mengatakan pihaknya akan segera menyusun kepengurusan bersama tim formatur dan siap mengayomi semua pengurus, baik di tingkat kecamatan serta seluruh OKP yang ada. (Red)

0 Comments