Tanah Longsor Timbun Jalan Poros Turungan Baji, Bhabinkamtibmas Bersama Warga Gelar Kerja Bakti

UJARAN.SINJAI – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat, Desa Turungan Baji dan Desa Terasa, Bripka Ilham Nur bersama-sama warga melaksanakan kegiatan Kerja Bakti memperbaiki jalan yang tertimbun tanah longsor di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (23/07/22) pagi.

Jalan tertimbun lonsor ini sangat mengganggu kelancaran transportasi dan aktivitas warga, bahkan jika terjadi turun hujan dapat menimbulkan kecelakaan yang diakibatkan jalan licin oleh materil longsor.

Dengan kondisi tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka Ilham Nur bersama Babinsa dan warga setempat bergotong royong melaksanakan perbaikan dengan membersihkan material lumpur yang menutupi bahu jalan dengan menggunakan alat seadanya.

Bripka Ilham Nur tidak berdiam diri begitu saja, ia pun turut mengangkat material bersama dengan warganya, bukan sekedar pencitraan semata hal ini dilakukan dari ketulusan hati untuk beribadah dan mengabdi kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Polri dengan warga, selain sebagai pembina di desa juga dapat merangkul kekompakan warga serta ikut andil membenahi fasilitas umum yang ada di Desa,” ujar Ilham Nur.

Sementara itu, Kapolsek Iptu Makmur mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinkamtibmas Bripka Ilham Nur bersama warga memperbaiki sarana jalan sebagai wujud kebersamaan Polri dan masyarakat dalam membangun Desa

“Ini merupakan wujud kebersamaan Polri dan masyarakat dalam membangun Desa, sinergitas seperti ini dengan masyarakat perlu kita bangun,” ujarnya. (Red)

0 Comments