Sambut Hari Raya Idul Adha, Masyarakat Desa Turungan Baji Turun ke Jalan

UJARAN.SINJAI – Meski hujan tida menjadi penghalang untuk Masyarakat Desa Turungan Baji antusias melakukan kerja bakti di jalan poros Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat, Minggu (03/07/22).

Kerja bakti ini diikuti oleh Ketua RT/RW, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda yang dipimpin langsung Kepala Desa Turungan Baji.

Suharto, salah satu warga yang turut ikut berpartisipasi dalam kerja bakti tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti dengan melakukan pembersihan pinggir jalan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha.

“Kerja bakti ini merupakan bagian dari menyambut Hari Raya Idul Adha untuk tetap menjaga kebersihan,” ujar Suharto

Selain itu, Kepala Desa Turungan Baji, Sabri S.Pd.I juga menyampaikan dan berharap kegiatan-kegiatan kerja bakti atau Gotong-royong bisa terus dilaksanakan

“Kegiatan ini adalah untuk menyambut hari raya kurban dan disamping untuk membangkitkan semangat gotong royong warga yang selama ini Kegiatan seperti ini jarang dilakukan kerena warga masih sibuk mengerjakan sawah,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan terima kasih atas antusiasme semangat warga yang masih menjunjung tinggi sifat gotong royong

“Kami sangat berterima kasih kepada warga meskipun dalam kondisi cuaca hujan tetapi antusias warga masih sangat luar biasa, ini menunjukkan bahwa nilai-nilai sosial masyarakat utamanya di dalam gotong royong masih sangat tinggi dan itu sangat diperlukan kedepan untuk membangun Desa kita ini” tutupnya. (Red/As)

0 Comments